Johan Cruyff Meninggal Dunia

Johan Cruyf
Sumber :
  • theguardian.com

VIVA.co.id - Legenda sepakbola Belanda, Johan Cruyff, meninggal dunia, Kamis 24 Maret 2016. Mantan pemain Ajax Amsterdam dan Barcelona ini tutup usia karena kanker paru-paru.

Seperti dilansir ESPN, Cruyff sebenarnya sudah lama bertarung dengan penyakitnya tersebut. Pada bulan lalu, dia sempat mengatakan kondisinya sudah membaik usai menjalani pengobatan.

Pria kelahiran 25 April 1927 itu akhirnya menghembuskan napas di Barcelona. Pihak keluarga pun meminta pihak-pihak untuk menghormati privasi mereka atas duka ini.

"Pada 24 Maret 2016 Johan Cruyff (68) meninggal dengan tenang di Barcelona, dikelilingi oleh keluarganya setelah berjuang keras melawan kanker. Dengan sangat sedih kami meminta anda untuk menghormati privasi keluarga selama mereka dalam suasana duka," demikian pernyataan dalam situs milik Cruyff.

Cruyff sendiri awali karier profesionalnya bersama  Ajax Amsterdam pada 1964-1973. Kemudian, dia hijrah ke Spanyol dan bergabung dengan Barcelona pada 1973-1978.

Usai bersama Barca, Cruyff bermain untuk Los Angeles Aztecs, Washington Diplomats, Levante, Ajax dan Feyenoord. Sedangkan karier kepelatihannya, Cruyff pernah menukangi Ajax, Barcelona, dan Catalonia.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019