Timnas Belanda Siapkan Laga Penghormatan untuk Cruyff

Timnas Belanda
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id - Direktur KNVB (PSSI Belanda), Bert van Oostveen menyatakan sangat terpukul atas wafatnya legenda sepakbola Johan Cruyff. Laga penghormatan pun disiapkan untuk menghormati mendiang Cruyff.

Cruyff (68 tahun) wafat karena kanker paru-paru, Kamis kemarin. Rencananya, laga ujicoba Belanda melawan Prancis pada Sabtu dinihari nanti akan dibuat seremoni untuk menghormati sang legenda.

"Kabar wafatnya Cruyff sangat menyesakkan. Legenda sepakbola Belanda yang pernah ada, kini telah tiada," kata Van Oostveen seperti dilansir Soccerway, Jumat 25 Maret 2016.

"Laga melawan Prancis akan digelar sesuai rencana. Tapi tentu saja dengan atmosfer berbeda. Laga ini akan didedikasikan untuk Cruyff," lanjutnya.

Seperti apa seremoni penghormatan Cruyff yang akan dilakukan Belanda saat  menghadapi Prancis? "Laga akan dihentikan selama 14 menit dan satu menit untuk mengheningkan cipta."

Van Oostveen pun menghimbau seluruh klub Belanda menggelar penghormatan untuk mengenang Cruyff. "Tapi itu semua tergantung bagaimana klub-klub itu melakukannya seperti apa."

Terjebak Macet, Duel MU Vs Spurs Tertunda
Aremania di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Polres Malang Tangkap Pelaku Perusak Mobil saat Konvoi Arema

"Mereka menendang body mobil dan memecahi kaca mobil dengan batu."

img_title
VIVA.co.id
12 April 2016