Ungkapan Duka Rival Abadi Johan Cruyff

Legenda Jerman, Franz Beckenbauer.
Sumber :
  • tz.de

VIVA.co.id - Legenda Jerman, Franz Beckenbauer, turut berduka atas wafatnya Johan Cruyff. Sesaat setelah berita kematiannya tersebar, mantan bintang Jerman itu pun langsung mengungkapkan keterkejutan.

"Saya terkejut dengan kabar wafatnya Cruyff. Dia bukan hanya teman yang sangat baik, tetapi juga sudah saya anggap saudara," kata Beckenbauer lewat Twitter seperti dilansir Marca, Jumat, 25 Maret 2016.

Cruyff dan Beckenbauer adalah dua sosok paling menonjol di dunia sepakbola era 1970-an. Keduanya kerap menjadi musuh, baik di level klub, hingga di level timnas.

Cruyff menjadi simbol dari Ajax Amsterdam dan timnas Belanda. Sedangkan Beckenbauer menjadi ikon dari Bayern Munich dan Jerman. Keduanya pun sama-sama mereguk sukses saat menjadi pemain maupun pelatih.

Hanya saja, prestasi Beckenbauer lebih baik daripada Cruyff di level timnas. Beckenbauer sukses memimpin Jerman juara Piala Eropa 1972 dan Piala Dunia 1974, sekaligus mempecundangi Belanda yang dibela Cruyff.

"Johan Cruyff adalah pemain yang lebih baik dari saya, tapi saya yang memenangkan Piala Dunia," kata pemain berjuluk Der Kaiser itu bercanda saat itu. (ase)

Terjebak Macet, Duel MU Vs Spurs Tertunda
Aremania di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Polres Malang Tangkap Pelaku Perusak Mobil saat Konvoi Arema

"Mereka menendang body mobil dan memecahi kaca mobil dengan batu."

img_title
VIVA.co.id
12 April 2016