Ditekuk Prancis, Pelatih Belanda Petik Pelajaran

Pelatih Belanda, Danny Blind
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Pelatih Belanda, Danny Blind tak mau larut dalam kekecewaan usai timnya kalah 2-3 dari Belanda di laga persahabatan, Jumat 25 Maret 2016 (Sabtu dini hari WIB). Pelatih 54 tahun ini memilih untuk mengambil pelajaran, usai kekalahan di Amsterdam Arena tersebut.

Prancis unggul 2 gol lewat aksi Antoine Griezmann dan Olivier Giroud. Belanda bangkit dengan mencetak 2 gol balasan lewat aksi Luuk de Jong dan Ibrahim Afellay. Gol Blaise Matuidi di menit 88 memastikan kemenangan Prancis.

"Kami bermain melawan tim yang sangat bagus. Tim yang merupakan salah satu favorit di Piala Eropa. Kami bisa banyak belajar usai pertandingan semacam ini," ujar Blind seperti dilansir Soccerway.

Blind mengaku tak senang dengan kekalahan. Namun, dia harus menerima karena menghadapi lawan yang lebih tangguh.

"Kami tidak memulai dengan bagus. Di luar dua gol yang mereka cetak, mereka lebih banyak mengancam. Gol pertama mereka karena kami kurang beruntung. Saya tak yakin tendangan bebas Griezmann didahului dengan pelanggaran," ucap Blind.

Legenda Belanda, Johan Cruyff meninggal dunia sehari sebelum pertandingan ini. Namun, Blind menolak anggapan jika timnya terpengaruh dengan kabar ini.

"Saya tak berpikir demikian. Begitu peluit berbunyi, kami adalah pemain profesional," ucap Blind.

Belanda masih ditunggu satu laga persahabatan lain yang tak kalah bergengsi. Die Oranje bakal menghadapi Inggris di Wembley, Selasa 29 Maret 2016 (Rabu dini hari WIB).
 

Belanda Permalukan Inggris di Wembley
Pemain Prancis, N'Golo Kante, saat rayakan gol.

Drama 6 Gol, Prancis Kalahkan Rusia

N'Golo Kante mencetak gol perdananya untuk Prancis.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016