Ranieri Sukses di Leicester City, Buffon Turut Bangga

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • Reuters/Phil Noble
VIVA.co.id
Arsenal Kembali Ditimpa Kesialan di Bursa Transfer
- Kiper legendrasis timnas Italia Gianluigi Buffon memuji prestasi yang diraih Caludio Ranieri bersama Leicester City. Sebagai sesama orang Italia, Buffon turut bangga dengan raihan Ranieri.

Ranieri Resmi Perpanjang Masa Bakti dengan Leicester

Ranieri membuat kejutan di Premier League musim ini. Dikontrak melatih Leicester City yang nyaris terdegdarasi musim lalu, Ranieri langsung membawa Jamie Vardy Cs jadi kandidat juara.
Bukan Unggulan, Leicester 'Pede' Hadapi Musim Baru


Leicester asuhan Ranieri saat ini kokoh di puncak klasemen sementara Premier League. Dengan lima laga tersisa, mereka masih unggul tujuh poin dari tim peringkat dua Tottenham Hotspur.


Leicester memang belum memastikan gelar juara, tapi mereka pada akhir pekan lalu berhasil memastikan satu tiket Liga Champions musim depan. Pencapaian istimewa bagi klub sekelas Leicester bisa tampil di kancah Eropa.


"Leicester kini tidak lagi sebuah dongeng, tapi jadi kenyataan. Selamat datang di Eropa tuan Claudio Ranieri," tulis Buffon di akun jejaring sosial miliknya @gianluigibuffon.


Buffon dan Ranieri sempat bekerjasama saat keduanya memperkuat Juventus. Itu terjadi selama dua musim (2007 hingga 2009). Tapi Ranieri gagal meraih satu gelar pun di Juventus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya