'Wasit Sial' Bisa Jadi Pengganjal Langkah Madrid

Wasit Viktor Kassai saat pimpin laga Real Madrid
Sumber :
  • Marca

VIVA.co.id - Real Madrid tidak hanya menghadapi tuntutan mengejar dua gol saat menjamu Wolfsburg di leg kedua perempat final Liga Champions dini hari nanti. Los Blancos juga akan menghadapi wasit yang kerap membawa sial bagi mereka.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
 
Madrid harus mencetak setidaknya tiga gol dan tanpa kebobolan, apabila ingin lolos ke semifinal. Dengan kualitas pemain yang mewah dan dukungan penuh suporter, El Real akan berusaha menaklukkan sang wakil Jerman.
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
 
Tapi, dikutip dari Marca pada Selasa, misi yang diusung tim ibu kota Spanyol harus mengalami sedikit kendala saat tahu wasit asal Hungaria, Viktor Kassai, yang akan memimpin laga Madrid melawan Wolfsburg di Santiago Bernabeu nanti.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
 
Bagaimana tidak, rekor pertandingan Madrid apabila dipimpin oleh wasit 40 tahun itu terbilang buruk. Tercatat, mereka hanya berhasil meraih satu kemenangan bersama sang wasit.
 
Kassai pernah bertugas saat Madrid berjumpa Bayern Munich di semifinal Liga Champions musim 2011/2012. Pada laga tersebut, dia memberikan penalti kontroversial untuk Bayern yang berhasil dituntaskan oleh Arjen Robben.
 
Penalti itu memberikan gol tandang bagi Bayern dan pertandingan terpaksa dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Akhirnya, FC Hollywood keluar sebagai pemenang di Santiago Bernabeu lewat babak adu penalti. 
 
Wasit Hungaria itu juga pernah memimpin laga Madrid saat bertandang ke markas Borussia Dortmund di babak grup Liga Champions musim 2012/2013. Di sana, El Real kalah dengan skor 1-2.
 
Satu-satunya kemenangan Madrid dengan Kassai sebagai wasit terjadi musim lalu saat melawan Liverpool. Mereka menang dengan skor tipis 1-0 di Bernabeu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya