Ke Markas ManCity, Blanc Janji PSG Tak Lakukan Kesalahan

Laurent Blanc
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id - Paris Saint-Germain (PSG) akan melakoni duel leg pertama perempat final Liga Champions kontra Manchester City di Etihad Stadium, Rabu 13 April 2016, dini hari WIB. Pelatih PSG, Laurent Blanc menegaskan, kali ini timnya bakal tampil lebih baik.

PSG memang harus bekerja keras pada laga kali ini, menyusul hasil imbang 2-2 pada leg kedua yang berlangsung di kandangnya, Parc des Princes. Di Etihad nanti, PSG harus menang, atau imbang minimal 3-3 jika ingin lolos ke semifinal.

Blanc menyatakan, sudah melakukan evaluasi dari laga pertama, dan sudah mencari solusi atas kekurangan timnya. Salah satunya adalah memberikan ruang para pemain ManCity untuk menciptakan peluang.

"Kami mempelajari beberapa kesalahan yang kami buat di leg pertama, terutama dalam bertahan: kami tidak terlalu rapat. Ada terlalu banyak ruang untuk Manchester City. Tetapi, dengan banyaknya pemain mereka yang maju ke depan, mereka memang bisa membuat Anda kesulitan,” kata Blanc di situs UEFA.

"Kami bisa saja menempatkan diri pada posisi yang bagus. Kalau melihat peluang yang kami ciptakan, saya pikir kami punya cukup banyak kesempatan --ada penalti kami yang gagal juga waktu itu," sambungnya.

Sedangkan ManCity, memang lebih dalam posisi diuntungkan pada leg kedua nanti. Hasil imbang 0-0, atau 1-1 sudah cukup untuk meloloskan The Citizens ke semifinal untuk pertama kalinya dalam keikutsertaannya di Liga Champions. (asp)
 

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024