Guardiola Tak Dilarang Beli Pemain dari Bayern Munich

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tidak dilarang membeli pemain dari Bayern Munich. Sebelumnya diklaim bahwa Guardiola terikat kontrak, yang melarangnya untuk memboyong pemain setelah meninggalkan klub raksasa Bundesliga itu.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Tiga tahun menangani Bayern Munich, Guardiola memutuskan tidak memperpanjang kontrak. Dia hengkang untuk menangani kubu Etihad Stadium mulai musim panas ini. Sayap Bayern Munich, Douglas Costa, pernah mengeluarkan klaim, mengenai larangan Guardiola merekrut mantan pemainnya.

Dilansir dari Sports Mail, Kamis 9 Juni 2016, Costa yang dibeli Guardiola dari Shakhtar Donetsk, menepis kemungkinan meninggalkan Allianz Arena. Pemain berusia 25 tahun itu pun mengklaim adanya perjanjian dalam kontrak Guardiola.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Costa sempat dikaitkan dengan Manchester City. Dia pun berusaha untuk menghentikan spekulasi, dengan mengatakan tidak mungkin hengkang, walau dia menginginkannya. Ternyata klaim yang dibuat Costa tidak akurat, dan Guardiola juga tidak tertarik membawanya ke Etihad.

"Apakah saya terbuka untuk Manchester City jika Pep memanggil? Itu sesuatu yang dia miliki dalam kontraknya. Klausul yang mengatakan dia tidak bisa merekrut pemain dari Bayern," kata Costa.

Manchester United Tantang Manchester City di Final Piala FA

Costamengaku sudah mengalami kemajuan di Bayern dan berharap bisa tetap di sana hingga beberapa tahun mendatang. (one)

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024