Copa America Centenario

VIDEO: Gol 'Tangan Tuhan' Si Messi dari Peru

Raul Ruidiaz yang dijuluki Messi dari Peru, cetak gol 'tangan Tuhan' ke gawang B
Sumber :
  • YouTube

VIVA.co.id – Brasil disingkirkan Peru dari Copa America Centenario secara dramatis, dengan gol kontroversial yang terjadi pada laga Grup B pada Senin, 13 Juni 2016. Raul Ruidiaz yang pernah dijuluki Lionel Messi dari Peru, memberi catatan baru bagi sejarah sepakbola dengan gol "tangan Tuhan" di menit 75.

Pelatih Putuskan Mundur, Krisis Timnas Argentina Makin Jadi

Skuat Carlos Dunga tampil dominan di babak pertama. Tapi, babak kedua Peru seperti mendapat semangat baru, yang membuat mereka tampil lebih percaya diri. Kejutan terjadi pada menit 75,dengan gol kontroversial yang bakal menjadi memberi sejarah baru bagi sepakbola.

Gol "tangan Tuhan" tidak lagi hanya jadi milik legenda Argentina Diego Maradona, karena yang kedua dalam sejarah sudah dibuat Raul  Ruidiaz. Striker 25 tahun  yang pernah dijuluki Lionel Messi dari Peru, itu membuat gol kontroversial, 11 menit setelah diturunkan dari bangku cadangan menjadi pengganti Edison Flores.

Timnas Argentina Terancam Dicoret dari Olimpiade 2016

Tayangan ulang memperlihatkan dengan jelas, bagaimana Ruidiaz mendorong bola dengan lengan kanannya, hanya sekitar setengah meter dari Allison. Wasit sudah meniup peluit sebagai isyarat mengesahkan gol, sebelum hakim garis memberikan informasi mengenai terjadinya handball.

Kericuhan segara terjadi, angka 1 sempat muncul di papan skor dan dicoret, sebelum akhirnya wasit memutuskan tetap mengesahkan gol di menit 79. Berikut adalah videonya:

Rayakan Juara Copa America, Striker Chile Ejek Argentina

Bola Gol 'Tangan Tuhan' Maradona Dilelang Rp36 Miliar

Bola warna putih merk Adidas "Azteca" itu tadinya dimiliki oleh wasit Tunisia pemimpin pertandingan, Ali Bin Nasser.

img_title
VIVA.co.id
17 November 2022