Rekornya Dilampaui Messi, Batistuta Kecewa

Selebrasi gol pemain Argentina, Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Bertepatan dengan 30 tahun terciptanya 'Gol Tangan Tuhan' Diego Maradona, Lionel Messi juga menorehkan tinta emas di jagat sepakbola Argentina. La Pulga menjadi pencetak gol terbanyak Albiceleste sepanjang masa.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Dengan sumbangan satu gol ke gawang Amerika Serikat di laga semifinal Copa America Centenario tadi pagi, kini Messi telah mencetak 55 gol untuk negaranya.

Raihan tersebut membuatnya melewati rekor gol yang dibuat pemain Argentina terdahulu, Gabriel Omar Batistuta, yang mengemas 54 gol dari 78 caps di level Internasional.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Dilansir dari situs FIFA, Batistuta memberikan tanggapannya mengenai rekor yang kini beralih ke tangan Messi.

"Saya menjadi pemain yang memimpin gol terbanyak untuk Argentina tanpa mengira ada yang bakal melewati. Bukan hanya berbicara tentang pemain yang melewati rekor gol saya. Memang, itu bukan jadi obsesi atau tujuan saya, karena saya tak peduli soal statistik," kata Batistuta.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

"Sekarang Leo (sapaan Messi) telah mengambil itu (gelar pencetak gol terbanyak Argentina) dari saya. Saya harus katakan ini agak menyakitkan.”

Batistuta, memainkan pertandingan terakhirnya untuk Argentina saat melawan Swedia di fase grup Piala Dunia 2002 Korea-Jepang. Selama berseragam Argentina, pria berjuluk Batigol tersebut telah memenangkan Copa America sebanyak dua kali, di tahun 1991 dan 1993, Piala Konfederasi 1992, dan Artemio Franchi Trophy 1993.

Gelar individu untuk urusan top scorer juga dirasakan Batigol di Copa America (1991 dan 1995), Piala Konfederasi (1992), Serie A (1994-1995) dan Coppa Italia (1995-1996).

Sedangkan Messi, belum bisa meraih gelar sebanyak Batigol untuk Argentina. Prestasi terbaik El Messiah yakni memenangkan Olimpiade 2008 dan FIFA World Youth Championsip 2005.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya