Gagal Lagi, Begini Nasib Masa Depan Pelatih Argentina

Pelatih Timnas Argentina, Gerardo Martino
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci

VIVA.co.id – Usai dikandaskan 2-4 oleh Chile lewat drama adu penalti di partai puncak Copa America Centenario, Senin pagi WIB 27 Juni 2016, armada tim nasional Argentina rupanya sangat terpukul dan begitu tertekan. Seperti yang telah terjadi pada megabintang mereka, Lionel Messi, yang bahkan sudah mengutarakan niatnya untuk mundur dari skuad tim Tango.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Lantas bagaimana nasib sang juru taktik mereka? apakah juga akan mengikuti langkah Messi untuk meninggalkan La Albiceleste?

Sebuah kabar yang dirangkum kantor berita Xinhua melaporkan bahwa pelatih tim nasional Argentina, Gerardo Martino tetap akan melanjutkan posisinya memimpin skuad U-23 dalam Olimpiade di Rio de Janeiro pada Agustus mendatang.

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Berita yang telah dikonfirmasi langsung kepada Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) itu akhirnya mematahkan rumor kemungkinan pengunduran diri Martino setelah gagal kembali menyumbangkan gelar setelah menjabat sejak 2014 lalu.

Martino dan tim kepelatihannya dijadwalkan akan mulai bekerja dengan tim nasional U-23 jelang mempersiapkan keikutsertaan mereka di ajang multievent sejagat raya tersebut.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Banyak asumsi yang datang mengenai masa depan timnas Argentina yang disebut-sebut tengah frustasi. Hal ini terkait kegagalan beruntun mereka dalam laga final guna selangkah lagi memenangkan trofi dari mulai Piala Dunia 2014, Copa America 2015 dan yang baru saja yakni Copa America Centenario 2016.

Eks pelatih Timnas Argentina, Cesar Luis Menotti

Profil Cesar Luis Menotti, Pelatih Legendaris Timnas Argentina yang Tutup Usia

Dunia sepakbola berduka atas meninggalnya Cesar Luis Menotti, legenda sepak bola Argentina yang membawa timnasnya meraih gelar Piala Dunia pertama pada tahun 1978

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024