Schweinsteiger Siap Lakoni Laga Terakhir Bersama Jerman

Gelandang Timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger
Sumber :

VIVA.co.id – Dua bintang Timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger dan Lukas Podolski, akan melakoni laga terakhirnya bersama Timnas Jerman. Rencananya, kedua pilar utama Der Panzer ini akan tampil di laga pamungkas kontra Finlandia tanggal 31 Agustus 2016 mendatang.

Detik-detik Mengerikan Pemain Timnas Jerman Kena Tendangan Brutal

12 tahun sudah Schweinsteiger membela panji Die Nationalmanschaaft di ajang internasional. 120 caps dan 24 gol telah disumbangkannya buat Timnas Jerman. Selain itu, Schweinsteiger juga jadi salah satu pilar penting di balik kesuksesan Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 lalu.

Tanggal 29 Juli 2016 lalu, gelandang 32 tahun ini mengumumkan pengunduran dirinya dari Timnas Jerman. Meski demikian, Schweinsteiger akan tetap bisa melakoni laga persahabatan sekaligus laga pamungkasnya bersama Tim Panser.

Mengerikan, Jerman Cukur Habis Liechtenstein 9 Gol

Selain Schweinsteiger, laga kontra Finlandia juga akan jadi laga pamungkas bagi pemain depan, Lukas Podolski. Podolski yang saat ini sudah berusia 31 tahun, baru saja mengumumkan pengunduran dirinya, Senin 15 Agutus 2016 waktu setempat.

Podolski juga sudah membela Timnas Jerman sejak tahun 2004 silam. Total ia tampil dalam 129 pertandingan dan mengemas 48 gol. Ia juga ikut membawa Jerman juara Piala Dunia 2014.

Timnas Jerman Ingin Tutup 2021 dengan Catatan Positif

"(Pertandingan) nanti akan jadi malam spesial buat saya. Saya berterima kasih kepada DFB dan fans untuk segalanya," ujar Schweinsteiger lewat situs resmi, DFB.de.

Selain Schweinsteiger, pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, juga memberikan komentarnya. Loew mengatakan jika Schweinsteiger dan Podolski adalah pemain yang punya loyalitas tinggi kepada Timnas Jerman.

"Basti (Schweinsteiger) dan Lukas (Podolski) telah memberikan pegabdian besar bagi tim nasional. Saya tahu bahwa (pertandingan) itu akan berarti banyak bagi mereka berdua," kata Loew.

"Bisa bermain untuk terakhir kalinya bagi (Timnas) Jerman, menunjukkan betapa pentingnya tim ini bagi mereka," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya