Laga Perpisahan Dua Bintang Jerman Siap Dihelat

Bastian Schweinsteiger dan Lukas Podolski saat membawa Jerman juara dunia 2014
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Sebagai tanda penghormatan atas jasa besar untuk dua penggawa Timnas Jerman, Federasi Sepakbola Jerman, Deutscher Fussball Bund, akan menggelar laga perpisahan untuk Lukas Podolski dan Bastian Schweinsteiger.

Mengerikan, Jerman Cukur Habis Liechtenstein 9 Gol

Basti (sapaan Schweinsteiger) mengumumkan pensiun dari Timnas Jerman setelah menjalani 120 penampilan. Laga resmi terakhir yang dilakoni Basti adalah saat melawan Prancis di semifinal Piala Eropa 2016.

Pertandingan perpisahan untuk Basti dan Poldi (sapaan Podolski) ini nantinya akan digelar terpisah. Untuk Basti, laga akan melawan Finlandia, pada 31 Agustus di markas Borussia Moenchengladbach, Stadion im Borussia-Park.

Timnas Jerman Ingin Tutup 2021 dengan Catatan Positif

Poldi mengumumkan pensiun dari Tim Panser, beberapa waktu lalu, lewat cuitan di Twitter dan unggahan foto di Instagram. Namun, belum ada konfirmasi mengenai pertandingan perpisahannya, sebab saat ini dia masih cedera engkel.

"Kami menyadari bahwa ini (laga perpisahan) akan sangat berarti bagi keduanya, di mana mereka bisa tampil memperkut Jerman satu kali lagi," kata pelatih timnas Jerman, Joachim Loew di situs resmi DFB, dilansir Marca.

Cerita Kelabu Schweinsteiger di MU Bersama Mourinho

"Ini membuktikan betapa berartinya tim ini untuk mereka, dan mereka sangat berarti bagi tim Jerman," ujarnya.

Kedua pemain adalah bagian dari skuat Jerman kala memenangkan Piala Dunia 2014. Podolski adalah pemain Jerman yang memiliki jumlah penampilan terbanyak ketiga, dengan 129 penampilan.

Pemain Liechtenstein, Jens Hofer menghajar Leon Goretzka

Detik-detik Mengerikan Pemain Timnas Jerman Kena Tendangan Brutal

Gelandang Timnas Jerman, Leon Goretzka terkapar di kotak penalti setelah kena tendangan brutal pemain Liechtenstein

img_title
VIVA.co.id
12 November 2021