Lawan Brasil, Mampukah Honduras Lanjutkan Keajaiban?

Gelandang Honduras, Bryan Acosta (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Ueslei Marcelino

VIVA.co.id – Kejutan berhasil diciptakan Honduras di cabang sepakbola Olimpiade 2016. Tak diunggulkan, La Bicolor Olimpica sukses menembus babak semifinal.

Kemenangan Telak Brasil Makan Tumbal

Ini untuk kali pertama sepanjang sejarah, Honduras berhasil menembus semifinal. Mereka akan bersua tuan rumah Brasil di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Rabu, 17 Agustus 2016.

Di atas kertas, Brasil tentu lebih diunggulkan. Namun, gelandang Honduras, Bryan Acosta enggan mengibarkan bendera putih.

Sri Wahyuni, 'Wonder Woman' di Pentas Olimpiade

"Kami tak takut bermain di Maracana. Kami ingin memulai pertandingan dengan bagus, sehingga bisa menunjukkan apa yang bisa Honduras lakukan," kata Acosta seperti dilansir Goal.

Neymar bisa dibilang sebagai pemain paling berbahaya yang dimiliki Brasil. Namun, Acosta enggan hanya fokus pada penyerang Barcelona tersebut.

Piala Dunia 2018 Sisakan Dua Tiket

"Tak akan ada penjagaan yang istimewa untuk dia. Kami harus fokus pada seluruh tim, karena Brasil lebih dari sekadar Neymar," tuturnya.

Laga ini menjadi ulangan Olimpiade, 4 tahun silam. Saat itu, di St James' Park, Newcastle, Brasil sukses menekuk Honduras 3-2 di babak perempat final.

Peraih medali emas renang Olimpiade 2010 dan 2016, Conor Dwyer

Peraih Medali Emas Olimpiade Tersandung Kasus Doping, Pilih Pensiun

Dwyer mengaku butuh obat tersebut.

img_title
VIVA.co.id
12 Oktober 2019