Pindah ke Torino, Posisi Hart di Timnas Masih Aman

Kiper Manchester City, Joe Hart.
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Manajer timnas Inggris, Sam Allardyce, telah menjamin posisi Joe Hart di bawa mistar gawang The Three Lions, menyusul kepindahannya ke klub Serie A, Torino. Dia akan tetap menjadi pilihan utama sebagai kiper Inggris.

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Dilansir Mirror, 1 September 2016, Hart sudah resmi berlabuh ke Torino untuk satu musim ke depan setelah tak lagi dibutuhkan oleh manajer baru Manchester City, Pep Guardiola. Dan untuk menyelamatkan kariernya, Hart rela pergi dari klub yang sudah dibelanya sejak 2006.

Pemain 29 tahun itu sudah berbicara langsung dengan Allardyce terkait masa depannya di timnas Inggris. Dia mengaku pasrah terkait posisinya sebagai kiper nomor satu Inggris.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

Namun, Big Sam --sapaan Allardyce-- memberikan jaminan posisi kepada Hart. Dia akan memantau perkembangan sang kiper dari setiap penampilannya bersama Torino lewat video.

Selain itu, Allardyce juga akan mengirim pelatih kiper Inggris, Martyn Margetson, untuk memantau perkembangan langsung dari Hart. Maka dari itu, Hart tidak perlu mengkhawatirkan posisinya di timnas.

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity

Setelah kegagalan di Piala Eropa 2016, kini Inggris menatap Kualifikasi Piala Dunia 2018. The Three Lions akan menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Slovakia pada Minggu, 4 September 2016.

Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech

5 Pemain Peraih Penghargaan Kiper Terbaik di Premier League Terbanyak

Ada sejumlah kiper di Premier League yang mendapatkan penghargaan Golden Glove atau kiper terbaik. Penghargaan tersebut pertama kali ada pada tahun 2005.

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2023