Wajah Osama bin Laden Terbentang di Pertandingan Liga Jerman

Banner Osama bin Laden di sebuah pertandingan Liga Jerman
Sumber :
  • Marca

VIVA.co.id – Pernah mendengar sebuah klub asal Jerman bernama Hansa Rostock? Bila tidak, wajar, sebab mereka kini berkompetisi dua level di bawah Bundesliga, Liga 3.

Lionel Messi Beli Rumah, Alasannya Bikin Bengong

Namun, meski mereka bermain di level bawah, Rostock masih mendapat perhatian dunia. Setidaknya lewat apa yang dilakukan sekelompok pendukungnya, dikutip Marca.

Saat pertandingan melawan Aalen di Scholz Arena, suporter Rostock membentangkan banner bergambar wajah Osama bin Laden. Tujuan dari membentangan banner ini adalah sebagai bentuk sikap Anti-Amerika.

Bruno Fernandes Tuai Hujatan karena Aktingnya yang Gagal

Prinsip Anti-Amerika yang mereka pegang juga bukan tanpa alasan. Mereka menyampaikan kebencian kepada Amerika Serikat berlandaskan rasa tidak terima atas penderitaan rakyat Jerman akibat Perang Dunia II. 

Wajah Osama dijadikan simbol atas tragedi serangan terorisme pada 11 September di menara kembar World Trade Center (WTC) di kota New York. Dan Osama disebut sebagai pimpinan Kelompok yang mendalangi aksi teror tersebut.

Terpopuler: Deretan Pesepakbola Mualaf, Karier Rungkad Akibat Narkoba

Ulah fans tersebut mendapat kecaman dari petinggi klub, Robert Marien. "Ini adalah aksi yang sangat bodoh," katanya.

Bercampurnya ranah politik dan sepakbola dari aksi pendukung memang belakangan sering terjadi. Seperti yang dilakukan fans Celtic beberapa waktu lalu, yang melakukan pengibaran bendera Palestina saat menjamu klub asal Israel.
 

Kiper Kencing di Atas Lapangan

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Insiden unik yang dialami oleh kiper satu ini, ia tampak kencing di atas lapangan. Hal ini menjadi viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024