Punya Wajah 'Boros', Pemain Ini Dituduh Palsukan Umur

Victor Emenayo, pemain Shahdagh Qusar FK
Sumber :
  • The Sun

VIVA.co.id – Kisah unik terjadi dari sepakbola Azerbaijan. Salah satu pemain yang meramaikan liga tersebut, dituduh melakukan pemalsuan umur.

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Dia pemain asal Nigeria, Victor Emenayo. Dia adalah pemain yang didatangkan Shahdagh Qusar FK pada bursa transfer musim panas lalu, dan sudah melakoni debutnya.

Namun, belakangan ini pihak klub menuduh Emenayo melakukan tindakan pemalsuan umur. Klub juga menuding Emenayo telah memakai paspor palsu untuk bisa berkarier di Azerbaijan, meskipun di paspornya jelas tertulis kalau dia lahir pada 1993.

Lionel Messi Beli Rumah, Alasannya Bikin Bengong

Tuduhan tersebut didapat Emenayo karena bila sekilas melihat wajahnya, sama sekali tak menunjukkan kalau dia kini berusia 23 tahun. Wajahnya tampak seperti pria berusia lebih tua.

Bruno Fernandes Tuai Hujatan karena Aktingnya yang Gagal

Mendapat tuduhan ini, Emenayo mengatakan "Bagaimana orang-orang bisa menghakimi kalau saya bukan berusia 23 tahun hanya dari penampilan saya?. Saya tidak berbohong," kata Emenayo, dikutip The Sun.

Beberapa pihak menduga kalau Emenayo mengalami penyakit Lorde. Yakni sebuah kelainan yang membuat seseorang terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Ini bukan pertama kalinya pemain Nigeria telah dituduh berbohong soal usia mereka. Bulan lalu, sebanyak 26 pemain tim nasional Nigeria U-17 dinyatakan gagal lolos tes usia menjelang kualifikasi Piala Afrika. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya