Rentetan Kemenangan Terhenti, Banyak PR Menanti Bayern

Kapten Bayern Munich, Philipp Lahm
Sumber :
  • Reuters / Sergio Perez

VIVA.co.id – Rentetan kemenangan Bayern Munich di Bundesliga harus terhenti. Setelah meraih lima kemenangan beruntun, Die Roten ditahan imbang tamu mereka, FC Koeln 1-1 di Allianz Arena, Sabtu 1 Oktober 2016.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Hasil ini, tentu saja menyesakkan. Apalagi, tim besutan Carlo Ancelotti baru saja mengalami kekalahan 0-1 dari Atletico Madrid di Liga Champions. Kapten Bayern, Philipp Lahm mengaku ada banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan Die Roten.

"Kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Sisi penyerangan dan pertahanan kami harus dibenahi. Kami harus melihat, apa yang belum kami kerjakan saat ini," kata Lahm seperti dilansir Soccerway.

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

"Dalam beberapa tahun terakhir, kami meraih sukses. Sekarang, kami baru saja meraih kekalahan dan hasil imbang," sambungnya.

Lahm mengakui, para pemain Bayern tak selalu menunjukkan teknik bagus dalam setiap pertandingan. Apalagi, mereka baru saja ditukangi pelatih anyar, Carlo Ancelotti.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

"Tentu saja kami kecewa, kami ingin meraih kemenangan. Kami tentu tak ingin kehilangan poin, apalagi tampil di kandang sendiri. Untungnya, kami teteap ada di puncak klasemen. Sekarang, ada pertandingan yang sangat penting usai jeda internasional, dan kami harus memperbaiki diri," ucap Lahm.

Meski gagal menang, Bayern belum tergoyahkan di puncak klasemen Bundesliga. Mereka mengumpulkan 16 poin dari enam laga, tertinggal tiga poin dari Hertha Berlin yang ada di urutan dua. (asp)

Allianz Arena

Profil Allianz Arena, Markas Bayern Munich Venue Pembukaan Piala Eropa 2024

Allianz Arena akan menjadi salah satu venue di Piala Eropa 2024. Markas Bayern Munich ini akan menjadi tempat pembukaan, sekaligus lima pertandingan lain di Jerman nanti.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024