Copenhagen Takjub dengan Prestasi Leicester Musim Lalu

Pelatih FC Copenhagen, Stale Solbakken
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Boyers

VIVA.co.id – Juara Denmark, FC Copenhagen akan menghadapi Leicester City di laga penyisihan Grup G Liga Champions, Selasa 18 Oktober 2016 (Rabu dini hari WIB). Jelang duel di King Power Stadium ini, pelatih Copenhagen, Stale Solbakken memuji prestasi yang diraih The Foxes di musim lalu.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Musim lalu, Leicester secara mengejutkan mampu menjuarai Premier League. Padahal, semusim sebelumnya The Foxes harus berjuang keras menghindari degradasi.

"Mereka (Leicester) menginspirasi seluruh dunia. Tim seperti Leicester mampu menjuarai Premier League. Semua orang harus tahu apa yang rekan setim mereka lakukan di lapangan, apa yang pelatih mereka katakan, sehingga mereka bisa bermain dengan motivasi ekstra," kata Solbakken seperti dilansir Soccerway.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

"Kami semua bersorak atas keberhasilan Leicester musim lalu. Seluruh dunia melakukan itu. Hal yang bagus bagi sepakbola dunia, tim yang tak diunggulkan seperti Leicester bisa menjadi juara di Inggris. Semua orang bisa belajar dari itu," lanjut pelatih 48 tahun ini.

Leicester sukses meraih 2 kemenangan dalam 2 pertandingan di Liga Champions, sehingga mengumpukan 6 poin. Sedangkan Copenhagen mengumpulkan 4 poin, hasil sekali imbang dan sekali menang.

Prediksi Piala FA: Chelsea vs Leicester City

"Perbedaan tempo antara Premier League dan Danish Super League (Liga Denmark) bisa kita lihat nanti. Kami harus bisa tampil mengimbangi permainan mereka secepat mungkin. Setelah itu, ada kemungkinan kami bisa menguasai permainan," ujar Solbakken.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024