Pulang ke Dortmund, Goetze Bidik Gelar Liga Champions

Gelandang Borussia Dortmund, Mario Goetze
Sumber :
  • REUTERS/Thilo Schmuelgen

VIVA.co.id – Pasca kembali pulang ke Borussia Dortmund, Mario Goetze mampu menunjukkan performa terbaiknya. Gelandang serang berusia 24 tahun ini punya ambisi membawa Dortmund merengkuh gelar Liga Champions musim ini.

Hasil Lengkap: Man City dan AC Milan Pesta Gol, Borussia Dortmund Hancur Lebur

Penampilan Goetze sempat menurun saat dirinya memutuskan gabung bersama Bayern Munich awal musim 2013/2014 lalu.

Tiga musim bersama Bayern, Goetze memang bisa mengantar The Bavarians merengkuh tiga gelar juara Bundesliga secara beruntun. Sayang, Goetze kerap hanya jadi pelapis akibat cedera yang sering menimpanya.

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

Awal musim ini, Goetze akhirnya memutuskan pulang kembali ke Dortmund, klub yang pernah membesarkan namanya. Punya waktu bermain reguler rupanya mendongkrak rasa percaya diri Goetze.

Tak segan Goetze pun langsung membidik target untuk membawa timnya menjuarai Liga Champions. Sebuah mimpi yang nyaris ia raih saat membawa Dortmund menembus final Liga Champions musim 2012/2013. 

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Sayangnya, saat itu Goetze gagal bermain di final akibat cedera. Tanpa kehadirannya, Dortmund juga gagal merengkuh gelar tersebut setelah takluk dari rival satu negara, Bayern Munich, di partai final.

"Saya hampir mendapat kesempatan itu, tapi cedera menggagalkan saya. Untuk membuat mimpi terbesar saya menjadi kenyataan, saya harus bekerja keras setiap hari. Saya punya kenangan positif di musim 2012/2013, karena kami mampu mencapai final. Tapi sayang karena kami tidak bisa mendapat mahkota juara di musim itu," ujar Goetze dikutip FourFourTwo..

"Itu sudah beberapa tahun lalu. Saat ini saya fokus untuk masa depan dan di Liga Champions musim ini. Kami masih sangat muda, tapi kami memiliki tim yang kuat. Kami potensial dan memiliki staf pelatih yang hebat yang mampu membangkitkan spirit tim," katanya.

Goetze sudah mencetak satu gol di ajang Liga Champions musim ini. Gol pertama setelah ia kembali ke Dortmund dibuatnya saat Die Borussen menghajar Legia Warsawa 6-0, pertengahan September lalu. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya