Striker Legendaris Jerman Akhirnya Pensiun

Bomber Jerman, Miroslav Klose
Sumber :
  • REUTERS/David Gray

VIVA.co.id – Striker legendaris Jerman, Miroslav Klose, telah memutuskan akhir dari kariernya sebagai pemain, dengan mengumumkan pensiun. Klose siap untuk mulai menjalani peran kepelatihan di timnas Jerman.

Hasil Pertandingan Liga Europa: Lazio vs Porto

Dikutip dari Outside 90, Rabu 2 November 2016, Klose telah menyatakan pensiun dari timnas, setelah Jerman sukses menjuarai Piala Dunia 2014. Penyerang berusia 38 tahun itu meneruskan karier sebagai pemain hingga dilepas Lazio musim panas lalu.

Dia kesulitan mendapatkan klub, musim ini, hingga akhirnya menyatakan gantung sepatu sepenuhnya. Klose telah bermain sebanyak 529 pertandingan, bersama beberapa klub seperti Kaiserlautern, Werder Bremen dan Bayern Munich.

Prediksi Skor Liga Europa: Porto Vs Lazio

Klose mencetak 213 gol, termasuk 71 gol dalam 137 pertandingan bersama timnas Jerman. Dia sudah meraih dua titel Bundesliga, dua trofi DFB Pokal, satu Coppa Italia, dan satu Piala Dunia. Klose juga menjadi top scorer di ajang Piala Dunia dengan koleksi total 16 gol.

"Saya telah mencapai kesuksesan terbesar bersama timnas," kata Klose.

"Saya ingin tetap bermain. Tapi, selama beberapa bulan terakhir, saya mendapatkan perspektif lain yaitu menjadi seorang pelatih," ujarnya.

Dia menyadari usianya sudah tidak memungkinkan untuk terus bermain di level tertinggi. Selamat jalan legenda! (one)

Pratama Arhan dari Rumor ke Lazio hingga Berlabuh di Tokyo Verdy
Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic

PSG Mau Jorjoran Lagi, Targetnya Bintang Andalan Lazio

PSG telah menyiapkan Rp1,2 triliun untuk mendatangkan Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022