Puncaki Grup D, Irlandia Masih Jauh dari Piala Dunia 2018

Pelatih Timnas Republik Irlandia, Martin O'Neill
Sumber :
  • REUTERS/Pascal Rossignol

VIVA.co.id – Pelatih Timnas Republik Irlandia, Martin O'Neill menegaskan, timnya masih jauh untuk lolos ke Piala Dunia 2018, meski saat ini mereka memuncaki klasemen sementara Grup D Zona Eropa. Republik Irlandia mengumpulkan 10 poin dari empat pertandingan. 

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Mereka meraih tiga kemenangan, dan sekali imbang dan belum pernah kalah. Serbia membuntuti Republik Irlandia di posisi kedua dengan delapan poin. 

Republik Irlandia berhasil mengalahkan Austria dengan skor 1-0 di Vienna, Minggu 13 November 2016. Dengan kemenangan tersebut, mereka berhasil memuncaki klasemen Grup D.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

"Austria tentu saja kecewa, apalagi mereka kehilangan tiga poin di kandang. Mereka imbang melawan Wales, dan kalah dari Serbia. Tapi sesuatu memberitahu saya bahwa mereka masih ada kesempatan. Saya benar-benar senang kami memenangkan pertandingan, dan telah mengumpulkan 10 poin. Tapi perjalanan kualifikasi Piala Dunia 2018 masih jauh," kata O'Neill dikutip Soccerway.

Selanjutnya Republik Irlandia akan menjamu Wales pada Maret tahun depan. Republik Irlandia unggul empat poin dari Wales. 

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

(mus)
 

Eks pelatih Timnas Argentina, Cesar Luis Menotti

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Pelatih legendaris Cesar Luis Menotti yang membawa Timnas Argentina juara Piala Dunia 1978 meninggal dunia dalam usia 85 tahun pada Minggu 5 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024