Bremen Tak Sudi Jual Sayap Muda Berbakat Serge Gnabry

Winger Timnas Jerman, Serge Gnabry.
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVA.co.id – Bintang muda milik Werder Bremen, Serge Gnabry, jadi salah satu pemain yang tengah naik daun di ajang Bundesliga. Usai "dibuang" Arsenal, winger berusia 21 tahun justru tampil memukau bersama Bremen.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Gnabry merupakan jebolan akademi sepakbola Arsenal. Ia masuk dalam skuat senior The Gunners di musim 2013/2014 lalu. Sayang, penampilannya tak mendapat perhatian besar dari sang manajer, Arsene Wenger.

Ia sempat dipinjamkan ke West Bromwich Albion musim lalu. Sayangnya, bersama The Baggies, Gnabry juga tak banyak diberi kesempatan.

Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

Akhirnya, Gnabry memutuskan untuk kembali ke kampung halaman bersama Werder Bremen. Awal musim ini, Bremen menembus Gnabry dengan harga cukup murah, £5 juta (Rp83,7 miliar).

Ternyata, setelah memutuskan hengkang pemain Timnas Jerman ini justru mampu membuktikan kemampuannya. Empat gol sudah ia cetak dalam sembilan penampilannya khusus di ajang Bundesliga.

Jawaban Sinis Erik ten Hag

Hal ini yang kemudian membuat raksasa Jerman lain, Bayern Munich, terpikat untuk memboyongnya. Sayang, meski baru sekedar rumor hengkang, manajemen Bremen langsung memberikan pernyataan tegas takkan melepas Gnabry.

"Tentunya kami tidak akan membiarkan dia (Gnabry) pergi dalam beberapa bulan, dan dia juga tidak menginginkan pergi. Ini sudah pasti," kata Frank Baumann, Direktur Olahraga Bremen dikutip ESPN.

"Kami membutuhkan Serge (Gnabry) di tahun baru. (Tawaran Bayern) tidak ada pembicaraan soal ini," ucapnya.

Meski Gnabry tampil gemilang, Bremen nyatanya masih tercecer di zona merah. Skuat besutan Alexander Nouri ini masih berada di posisi 16 klasemen, dengan raihan 7 poin.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya