Pelatih Argentina Marah Disebut Tunduk pada Messi

Eks Pelatih Argentina, Edgardo Bauza
Sumber :
  • REUTERS/Enrique Marcarian

VIVA.co.id – Pengaruh Lionel Messi di atas lapangan hijau bagi tim nasional Argentina tak perlu diragukan lagi. Namun, untuk urusan meramu strategi dan menentukan pemain inti itu jadi urusan pelatih.

Tristan Alif 'Lionel Messi Indonesia' Bantu Kenalkan Produk Olahraga Indonesia

Juru taktik Argentina, Edgardo Bauza, bereaksi keras atas isu yang menyebut dia kalah pengaruh dibanding Messi. Dia bahkan menyebut isu pemain berjuluk La Pulga yang menentukan pemain inti dalam pertandingan hanyalah rekayasa.

(Baca juga: Messi Bayar Gaji Staf Keamanan Timnas Argentina)

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

"Mereka bilang Messi memilih teman-temannya dalam timnas Argentina, dan semuanya bohong. Itu hanya rekaan media massa," tegas Bauza seperti dilansir DeporTea.

Bauza mengakui, segala gosip miring yang menimpa tim besutannya itu tak lepas dari kegagalan yang mereka dapat dalam 3 turnamen terakhir. Sekali di Piala Dunia 2014, dan 2 kali saat bertemu Chile di final Copa America.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Messi dan pemain Argentina lainnya tak pernah lepas dari terpaan kritik. Usai menang 3-0 atas Kolombia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL akhirnya mereka bersikap.

La Pulga memimpin rekan-rekannya untuk berbicara kepada jurnalis yang menunggu di ruang konferensi pers. Dia menegaskan para penggawa Tim Tango akan mogok bicara, karena tak terima Ezequiel Lavezzi digosipkan menghisap ganja.

(Baca juga: Senyuman Bauza Usai Argentina Akhiri Rentetan Hasil Negatif)

Sebagai pelatih, Bauza tak menginginkan hubungan skuat asuhannya dengan media massa menjadi renggang. Pria berusia 58 tahun itu pun berjanji akan melakukan mediasi.

"Saya akan terus mencoba untuk mengembalikan semuanya menjadi normal, dan kembali bicara dengan media sebelum pertandingan berikutnya," tutur eks pelatih Sao Paulo tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya