10 Pemain Top yang Kontraknya Habis di Musim Panas

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.
Sumber :
  • Reuters / Rebecca Naden

VIVA.co.id – Pemain bagus tak selamanya mahal, dan pemain mahal tak berarti bagus. Ya, karena di bursa transfer musim panas mendatang, banyak pemain kelas wahid yang bisa didapatkan klub secara gratis.

Persija Jakarta Terkena Embargo Transfer FIFA, Gara-gara Kasus Marko Simic?

Belum adanya pembicaraan dengan pihak klub soal perpanjangan kontrak hingga saat ini soal masa kontrak pemain yan akan habis di musim panas, 10 pemain ini berpotensi bisa didapat tanpa mengeluatkan biaya. Siapa saja mereka?

1. Gonzalo Rodriguez (Fiorentina)
Bek 32 tahun ini sebenarnya sudah mendapat tawaran perpanjangan kontrak dari klub, namun dia tidak melihat ada sesuatu yang menarik dari proposal yang diajukan. Dia diduga kuat akan merapat ke AC Milan di akhir musim.

FIFA Hukum 5 Klub Indonesia Larangan Transfer, Termasuk Persija Jakarta

2. Antonio Valencia (Manchester United)
Manajer MU, Jose Mourinho, memang diketahui adalah salah satu orang yang mengagumi pemain asal Ekuador ini. Beberapa media melaporkan kalau dia akan segera memperpajang kontrak.

Namun, hingga saat ini belum ada pembicaraan dari pihak klub dan pemain soal itu. Bila tidak ambil langkah cepat, Valencia bisa pergi dari Old Trafford secara gratis.

Pemain Ini Ogah Gabung Manchester United, Meski Ditelpon Langsung Erik Ten Hag

3. Jesus Navas (Manchester City)
Pemain asal Spanyol diduga kuat akan mencari klub baru di akhir musim. Sebab, manajer ManCity, Pep Guardiola sudah mendatangkan penggawa anyar asal Brasil, Gabriel Jesus.

Ini tentu membuat posisi Navas semakin terhimpit untuk mendapat kepercayaan bermain reguler. Menjadi pilihan kedua tentu bukan opsi yang akan dipilih untuk pemain sekelas Jesus Navas.

4. Branislav Ivanovic
Dengan berubahnya pake Chelsea menjadi 3-4-3, nampaknya ini berarti kabar kurang menyenangkan bagi bek asal Serbia, Branislav Ivanovic. Dengan kemungkinan hengkangnya Brana (sapaan Ivanovic), Juventus berada di barisan terdepan untuk menampungnya.

5. Yaya Toure (Manchester City)
Kontrak yang kedaluwarsa di akhir musim, ditambah hubungan yang kurang harmonis dengan sang manajer, Pep Guardiola, menjadi faktor pemicu yang memungkinkan nama Yaya Toure akan terdepak dari skuat Guardiola musim ini.

6. Santi Cazorla (Arsenal)
Jika Yaya Toure kemungkinan besar akan angkat kaki dari klubnya karena alasan hubungan yang kurang harmonis dengan Pep Guardiola, beda halnya dengan Santi Cazorla. Pemain Arsenal ini diperkirakan bakal dilepas karena urusan finansial klub yang sangat kecil kemungkinannya untuk bisa memenuhi permintaan kenaikan gaji pemain, meski sang pemain sendiri menegaskan ingin bertahan di Emirates Stadium.

7. Arjen Robben (Bayern Munich)
Rekan setim Robben, Franck Ribery, sudah resmi memperpanjang kontraknya di Bayern Munich. Namun, sampai saat ini Robben masih menunggu keputusan klub terkait masa depannya di klub yang bermarkas di Allianz Arena tersebut.

8. Axel Witsel (Zenit St Petersburg)
Bukan rahasia lagi kalau pemain asal Belgia ini tidak akan memperpanjang kontrak di Zenit. Juventus kemungkinan besar menjadi tempat di mana Witsel akan meneruskan karier.

9. Thiago Silva (Paris-Saint Germain)
Kapten PSG ini diketahui ingin bertahan, meskipun mendapat godaan dari klub elite lain seperti Real Madrid, Juventus dan Chelsea. Pihak PSG pun mau memperpanjang kontraknya, namun dengan persyaratan PSG harus lolos dulu dari fase grup Liga Champions.

10. Zlatan Ibrahimovic (Manchester United)
MU memang hanya mengontrak Ibrahimovic selama satu musim. Namun tetap Ibra berpeluang hengkang jika klub enggan mengambil opsi perpanjangan kontrak selama satu musim lagi seperti yang disepakati kedua belah pihak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya