Sambut Musim Baru, Chapecoense Gelar Latihan Perdana

Para pemain dan pelatih Chapecoense
Sumber :

VIVA.co.id – Chapecoense, klub asal Brasil yang menjadi korban kecelakaan pesawat tragis, menggelar latihan perdana. Mereka berlatih untuk pertama kalinya sejak tragedi tersebut pada November tahun lalu. 

Pengadilan Florida Setuju Korban Kecelakaan Pesawat Ini Dapat Santunan

Kecelakaan pesawat terjadi ketika Chapecoense akan menjalani pertandingan semifinal Copa Sudamericana melawan tim Kolombia. Hampir semua pemain Chapecoense menjadi korban termasuk pelatih dan stafnya.

Di bawah kepemimpinan pelatih baru, Vagner Mancini, Chapecoense mempersiapkan tim untuk pertandingan pertama di Liga Primeira, 26 Januari 2017 mendatang. Dikutip dari Mirror, latihan perdana Chapecoense diikuti oleh 4 pemain yang selamat dari tragedi, 15 pemain baru dan 10 pemain dari tim junior. 

Korban Tragedi Chapecoense Bikin Gol dengan Kaki Palsu

"Kami tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan dan membangun tim. Jadi kami pun coba mencari pemain baru," kata Mancini.

Pertandingan perdana Chapecoense pada babak penyisihan grup Liga Primeira melawan Joinville. Sebelumnya, pada 21 Januari 2017, Chapecoense akan menghadapi Palmeiras pada laga uji coba. 

Peringati Tragedi Chapecoense,Torino Luncurkan Jersey Khusus

Bek Neto, salah satu pemain yang selamat, telah bertemu dengan pemain muda untuk berbicara soal klub. Federasi Sepakbola Brasil telah mengeluarkan kebijakan agar Chapecoense tidak terdegradasi dari kasta tertinggi sepakbola Brasil selama 3 tahun, namun mereka menolaknya. (one)

Ilustrasi: Bendera Manchester United

6 Kecelakaan Pesawat Mengerikan di Dunia Olahraga

Berikut enam kecelakaan pesawat paling mengerikan yang pernah terjadi di dunia olahraga. Ada yang hampir setengah tim meninggal.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2021