Jurus Enrique Angkat Kepercayaan Diri Pemain Barcelona

Pelatih Barcelona, Luis Enrique merayakan kemenangan atas PSG
Sumber :
  • Reuters / Albert Gea

VIVA.co.id – Barcelona akhirnya mampu berpesta di kandang sendiri, Estadio Camp Nou, saat menjamu Paris Saint-Germain dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis 9 Maret 2017 dini hari WIB. Skuat asuhan Luis Enrique menang telak 6-1.

5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

Berkat kemenangan tersebut, Blaugrana memastikan diri lolos ke babak selanjutnya. Karena secara agregat mereka berbalik unggul 6-5. Hasil ini sungguh di luar dugaan, sebab melawan PSG bukanlah hal mudah.

Di leg pertama saja anak asuh Enrique dibantai empat gol tanpa balas. Namun, pelatih berusia 46 tahun rupanya punya jurus tersendiri untuk mengangkat kepercayaan diri Lionel Messi dan kawan-kawan.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

(Baca juga: Ramalan Enrique Terbukti, Barcelona Lolos!)

"Saya tidak berpikir ada satu pun dari kami yang berhenti untuk percaya bisa menang. Saya menekankan kepada mereka untuk tetap percaya diri meski sudah kalah empat gol," tutur Enrique, seperti dikutip dari Marca.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

"Saya merasa bahwa kami sudah tampil mengesankan. Kami mempertaruhkan banyak hal, dan hasil ini layak kami dapatkan. Kejadian seperti ini sudah biasa dalam sepakbola, dan kami rasakan hari ini," imbuhnya.

Dengan keberhasilan menuntaskan kekalahan telak, Enrique semakin yakin dengan target merebut gelar juara Liga Champions. Dia menegaskan, di perempatfinal nanti, siapapun lawan yang dihadapi tidak perlu lagi dikhawatirkan.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024