Barcelona Siap Gelontorkan Dana Buat Chapecoense

Chapecoense di ajang Copa Libertadores 2017
Sumber :
  • REUTERS/Edison Vara

VIVA.co.id – Chapecoense berbenah dari nol setelah tragedi yang menimpa klub Brasil ini November 2016 lalu. Juara Copa Sudamericana 2016 ini dikabarkan akan menerima bantuan keuangan dari Barcelona di musim panas mendatang.

Pengadilan Florida Setuju Korban Kecelakaan Pesawat Ini Dapat Santunan

Klub asal Brasil ini sempat lumpuh akibat tragedi kecelakaan pesawat yang ditumpangi para penggawa tim, November 2016 lalu. Dalam kecelakaan yang terjadi di Medelin, Kolombia, 19 orang pemain dan satu orang staf Chapecoense tewas.

Meski demikian, Chapecoense tetap melanjutkan perjuangannya. Saat ini, klub asuhan Vagner Mancini tengah fokus di ajang Copa Libertadores 2017.

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Dilansir Fox Sports, Chapecoense akan menerima bantuan dana dari raksasa Spanyol, Barcelona. The Catalans secara resmi mengundang Chapecoense untuk ikut serta dalam turnamen Joan Gamper, dan akan menyerahkan sejumlah dana kepada klub yang berbasis di kota Chapeco ini.

"Hanya Barcelona yang berada di sisi kami untuk saat pertama ini. Mereka menawarkan kami bantuan dana dan mengundang kami di bulan Agustus, untuk bermain di Piala (Joan) Gamper. Dalam prosesnya (nanti) mereka akan berbagi dengan Chapecoense," ujar Presiden Chapecoense, Plinio David de Nes.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Selain Barcelona, AS Roma juga sebenarnya mengundang Chapecoense dalam sebuah turnamen dan akan memberikan bantuan dana. Hanya saja, jadwal yang cukup padat membuat Chapecoense tak bisa menerima undangan dari Roma.

"Roma juga menawarkan kepada kami untuk bertanding di bulan Agustus. Tapi, jadwal kami sangat padat. Kami harus melakoni tiga pertandingan dalam satu minggu," kata De Nes. (ren)

Ilustrasi: Bendera Manchester United

6 Kecelakaan Pesawat Mengerikan di Dunia Olahraga

Berikut enam kecelakaan pesawat paling mengerikan yang pernah terjadi di dunia olahraga. Ada yang hampir setengah tim meninggal.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2021