Pertemuan Madrid dan Bayern Layak Disebut Laga Emosional

Zinedine Zidane (kiri) dan Carlo Ancelotti
Sumber :
  • Marca

VIVA.co.id – Liga Champions telah memasuki babak perempatfinal. Salah satu partai yang akan dimainkan di fase ini adalah Bayern Munich kontra Real Madrid.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Leg 1 laga ini akan dihelat Kamis dini hari, 13 April, pukul 01.45 WIB, di Allianz Arena. Dan leg kedua, berganti Los Blancos yang bertindak sebagai tuan rumah, sepekan berselang.

Pertemuan Madrid dan Bayern ini bisa dikatakan sebagai laga emosional. Mengingat ada orang-orang yang pernah berkontribusi untuk kedua tim.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Lihat saja pelatih kedua klub. Carlo Ancelotti, yang kini menukangi Bayern, pernah membawa Madrid meraih La Decima, 2014 lalu. Saat rezimnya, Zinedine Zidane, yang kini menjadi pelatih kepala Madrid, berperan sebagai asisten pelatih Don Carlo (julukan Ancelotti).

Jelang pertemuan kedua pelatih top ini, Ancelotti hanya memberikan penyataan singkat. "Kami siap melawan Real Madrid," ujarnya seperti dikutip dari USA Today.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Begitu pun dengan gelandang Madrid, Toni Kroos. Pemain asal Jerman ini meninggalkan Bayern ke Madrid saat rezim Ancelotti berkuasa di Santiago Bernabeu. 

Selepas Ancelotti memutuskan hengkang ke mantan klubnya, Kroos semakin percaya diri kalau Zidane juga mampu membuat Madrid menjadi lebih kuat. Pujian pun dilayangkan untuk Zizou (sapaa Zidane).

"Zidane telah memberi dampak besar di sini. Dia membawa energi positif sejak pertama dia tiba dan membawa kami ke arah yang baru," kata Kroos. 

"Kami bermain sepakbola lebih baik dari sebelumnya dan kami semua lebih menghargainya ketika kami memenangkan Liga Champions musim lalu," ucapnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya