Daftar Kekayaan Pemilik Klub: Bos Arsenal Teratas, MU Kelima

Pemilik Arsenal, Alisher Usmanov
Sumber :
  • http://uzbekistan.neweurasia.net/

VIVA.co.id – Majalah Forbes kembali merilis daftar kekayaan para pemilik klub di dunia. Rupanya, petinggi Arsenal, Alisher Usmanov berada di posisi puncak.

Nomor HP Bocor, Ederson Dapat Ratusan Pesan dari Fans Arsenal

Tak cuma Usmanov, pemilik saham The Gunners lainnya, Stan Kroenke juga berada di barisan teratas. Dia menempati posisi tiga, setelah Roman Abramovich.

Untuk Usmanov, total kekayaannya mencapai USD15,2 miliar atau setara Rp202,3 triliun. Sedangkan Kroenke memiliki harta USD7,5 miliar, sekitar Rp99,8 triliun.

Erling Haaland Ganas, Man City Depak Arsenal di Puncak Usai Bekuk Tottenham

Pemilik duo tim asal Manchester, Manchester United dan Manchester City, Keluarga Glazer serta Sheikh Mansour masing-masing hanya menempati posisi lima dan tujuh.

Yang menarik dalam 10 besar, didominasi oleh para pemilik klub Premier League. Satu-satunya pemilik klub luar Inggris yang masuk daftar teratas adalah keluarga Agnelli yang sekarang memimpin Juventus. Mereka menempati posisi sembilan.

Selain Orang Kaya Indonesia, Ada Peran 2 Legenda Arsenal di Balik Sukses Como Promosi ke Serie A

Untuk Arsenal, keberadaan dua pemilik mereka di daftar teratas sebenarnya menjadi ironi. Sebab mereka selama ini dikenal sebagai klub yang pelit dalam hal belanja pemain. Hal yang banyak dikeluhkan, bahkan diprotes keras oleh kebanyakan fans tim yang bermarkas di Emirates Stadium.

Girona di LaLiga

Ada Girona dan Aston Villa, 23 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan

Sebanyak 23 klub sudah memastikan tiket ke League Phase Liga Champions musim 2024/25 mendatang. Nantinya, akan ada 36 klub terbaik Eropa yang tampil di kompetisi ini.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024