Gelandang Cantik Barcelona Jadi Pemain Terbaik Piala Eropa

Gelandang Belanda, Lieke Martens
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman

VIVA.co.id – Belanda sukses menjuarai Piala Eropa Wanita untuk kali pertama. Mereka sukses menaklukkan Denmark 4-2 dalam laga final di De Grolsch Veste, Enschede, Belanda, Minggu 6 Agustus 2017.

Liga Yooscout x Piala Kartini Sukses Digelar, ASBWI dan CSS Harap Lahirkan Pesepakbola Berbakat

Sukses ganda diraih oleh gelandang cantik Barcelona, Lieke Martens. Selain mengantarkan negaranya menjadi juara, pemain 24 tahun ini juga dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen.

Daftar Pemain yang Ikut Seleksi Tim U-17 Wanita Indonesia

"Hari yang luar biasa untuk pemain baru, Lieke Martens. Tak hanya membawa Belanda menaklukkan Denmark 4-2, untuk menjuarai Piala Eropa Wanita untuk kali pertama, mengakhiri rekor enam kali beruntun Jerman, dia juga sukses terpilih sebagai pemain terbaik turnamen," demikian bunyi situs resmi Barcelona.

Martens memang tampil memukau di Piala Eropa Wanita yang berlangsung di negaranya sendiri. Dia mencetak 3 gol dan 2 assist dalam 6 pertandingan.

Update Terbaru, 13 Tim Pastikan Tiket ke EURO 2024

Martens baru saja bergabung dengan Barcelona di musim panas ini, usai hengkang dari Rosengard. Penampilan apik Martens di Piala Eropa Wanita membuat Barca tak menyesal membelinya.

Martens mencetak gol kedua Belanda di partai final. Dua gol tuan rumah lainnya dicetak Vivianne Miedema di menit 10 dan Sherida Spitse (51').

Sementara itu, Denmark mencetak gol lewat aksi Nadia Nadim di menit 6, lewat titik penalti. Satu gol lainnya disumbangkan Pernille Mosegaard-Harder (33').

Ini menjadi gelar Piala Eropa Wanita pertama yang direbut Belanda. Sebelumnya, Jerman sukses juara dalam 6 edisi secara beruntun. (mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya