Laga Perdana Liga Champions, MU Tanpa 2 Pilar

2 pemain belakang Manchester United, Phil Jones (kiri) dan Eric Bailly (kanan)
Sumber :
  • Reuters/Andrew Boyers

VIVA.co.id – Duet bek tengah Manchester United, Eric Bailly dan Phil Jones, dipastikan absen dalam laga perdana Liga Champions 2017/2018 kontra FC Basel. Keduanya terkena sanksi larangan bermain dengan kasus berbeda.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Bailly menerima kartu merah dalam laga semifinal Liga Europa 2017/2018 kontra Celta Vigo, Mei 2017 lalu. Sementara Jones, terkena larangan bermain usai melakukan tindakan kasar kepada petugas tes doping. 

Kejadian tersebut dilakukan Jones awal Agustus 2017 lalu. Akibatnya, Jones dihukum tak boleh bermain dalam 2 laga internasional dan wajib membayar denda €5 ribu, atau setara dengan Rp79,5 miliar.

Manchester United Perlakukan Cristiano Ronaldo dengan Buruk

Meski demikian, Jose Mourinho tak resah dengan absennya kedua pemain tersebut. Mourinho memastikan akan menduetkan bek anyar, Victor Lindeloef dan Chris Smalling dalam laga nanti.

Khusus untuk Lindeloef, defender asal Swedia ini belum pernah sekali pun diturunkan Mourinho di ajang Premier League. Bek berusia 23 tahun ini diprediksi akan jadi andalan Mourinho di ajang Liga Champions.

Miris, Nasib Bek Manchester United

"Eric (Bailly) bermain sangat baik. Saya sudah mengatakan (Chris) Smalling berada dalam kondisi yang sangat baik. Saya juga tentunya sudah mengatakan bahwa Victor (Lindeloef) meningkat setiap hari," ujar Mourinho dikutip Manchester Evening News.

"Jadi seperti yang Anda ketahui, melawan Basel (Phil) Jones dan Eric (Bailly) mereka terkena larangan bermain. Jadi, melawan Basel kami akan memainkan Victor dan Smalling dan itu tidak masalah. Skuat ini sangat baik dan mental para pemain juga sangat baik," katanya.

MU akan menjamu Basel di Old Trafford, dalam matchday 1 Grup A Liga Champions 2017/2018, 13 September 2017 dini hari WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya