FC Koln Boyong Penyerang 'Tua' Eks Chelsea dan Bayern

Penyerang FC Koln, Claudio Pizarro
Sumber :
  • Twitter/@fckoeln

VIVA.co.id – Meski sudah berusia senja pesepakbola, penyerang asal Peru, Claudio Pizarro, masih belum mau gantung sepatu. Eks penyerang Bayern Munich dan Chelsea akhirnya resmi membela klub Bundesliga lainnya, FC Koeln.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Pizarro yang saat ini sudah berusia 38 tahun, masih menjaga ambisi mengarungi kerasnya Bundesliga. Pizarro resmi bergabung dengan Koeln, dengan durasi kontrak satu musim.

Lewat situs resmi, Fc.de, majamen Koeln mengumumkan transfer Pizarro yang berstatus bebas transfer. Sebelumnya, Pizarro membela Bremen medio 2015 hingga 2017.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

"Claudio Pizarro resmi bergabung dengan FC Koeln. Pemain nasional Peru akan mendapat kontrak sampai akhir musim," bunyi pernyataan Koeln.

Pizarro memulai petualangannya di Bundesliga musim 1999/2000 bersama Bremen. Dua musim membela Bremen, Pizarro hijrah bersama Bayern Munich musim 2001/2002.  Dalam kesempatan pertama bersama Die Roten, Pizarro mampu mencetak 100 gol dalam 256 laga di semua ajang.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Pizarro kemudian diboyong Chelsea musim 2007/2008. Semusim di Chelsea, Pizarro kembali ke Bremen musim 2008/2009. Kemudian ia kembali ke Bayern pada musim 2012/2013, dan membela Bremen lagi musim 2015/2016.

Pemain Real Madrid, Vinicius Junior rayakan gol.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Real Madrid sukses menahan Bayern Munich di kandangnya dengan skor 2-2 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Allianz Arena

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024