Pemain ManCity Jadi Tumpuan Inggris Saat Jamu Slovenia

Winger Manchester City, Raheem Sterling rayakan gol
Sumber :
  • Reuters / Tony O'Brien

VIVA.co.id – Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, berharap banyak pada Raheem Sterling di laga kontra Slovenia. Southgate akan menjadikan pemain Manchester City itu tumpuan untuk meloloskan Inggris ke Piala Dunia 2018.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Pria asal Inggris berani melakukan hal tersebut setelah mendengar pendapat dari rekannya, John Barnes, yang menyebut Sterling sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah mencetak tiga gol dari tiga penampilan terakhirnya bersama klub. Itulah yang membuat Southgate akhirnya mempertimbangkan Sterling sebagai pilihan utama di lini depan saat melawan Slovenia.

"John (Barnes) datang dan berbicara pada kami bahwa kami memiliki talenta yang luar biasa dan kami harus memberikan kesempatan padanya," ujar Southgate dikutip Soccerway.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

"Raheem kemudian muncul. Dia adalah anak yang kuat. Itulah yang saya suka darinya. Dia bangkit dari kekecewaan dan bangkit kembali," jelasnya.

Hal ini seakan menjadi pembuktian bagi mantan pemain Liverpool itu setelah di dua laga sebelumnya bermain buruk saat membela Inggris. Namun, kini Southgate yakin jika Sterling mampu menjadi tumpuan utama Inggris dan akan membantu negaranya lolos ke Piala Dunia.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

"Saya lihat dia sudah siap bermain. Dia sedang dalam momen yang baik dengan klubnya. Dia bekerja dengan pelatih yang luar biasa di klub dan kami menaruh kepercayaan yang besar padanya," ujar pria asal Inggris.

Duel Inggris kontra Slovenia akan dihelat pada Jumat dini hari WIB, 6 oktober 2017, di Wembley Stadium, markas The Three Lions. (hd)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024