11 Tim Pastikan Tempat di Piala Dunia 2018

Logo Resmi Piala Dunia 2018
Sumber :
  • FIFA

VIVA.co.id – Hingga Sabtu 7 Oktober 2017, sebanyak 11 tim telah memastikan tempat di Piala Dunia 2018 Rusia. Masih ada 21 tempat tersisa yang diperebutkan oleh 5 atau 6 konfederasi di bawah naungan FIFA.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Tempat pertama menjadi milik tuan rumah Rusia. Dari zona CONMEBOL, baru Brasil yang memastikan tempat. Menyusul dari zona Asia ada empat, yakni Iran, Jepang, Korea Selatan, dan Arab Saudi.

(Baca juga: Ke Piala Dunia 2018, Bukti Timnas Spanyol Tetap Kompak)

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Sedangkan Meksiko menjadi satu-satunya wakil CONCACAF yang sudah lebih dahulu menggenggam tiket ke Piala Dunia 2018. Mereka bahkan sudah memastikannya sejak 1 Septemberi 2017 lalu.

Dari zona Eropa, sudah ada empat tim yang menjadi juara grup kualifikasi. Mereka adalah Belgia, Jerman, Inggris, dan Spanyol. Perolehan poin mereka sudah tak mungkin lagi terkejar, mengingat hanya tinggal satu laga tersisa.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Spanyol di laga terakhirnya dini hari WIB tadi, menang 3-0 atas Albania. Prestasi gemilang mereka capai di tengah adanya isu politik referendum Catalan yang juga mengganggu harmonisasi internal mereka.

(Baca juga: Gol Debut Antarkan Timnas Spanyol ke Piala Dunia 2018)

"Kami hanya fokus kepada olahraga, dan atensi kami tidak terganggu hal lain. Kami senang bisa melangkah mulus dari babak kualifikasi," ujar pelatih Spanyo, Julen Lopetegui, dikutip dari Footbal Espana.

Kelolosan kali ini menjadi yang ke-14 bagi Spanyol. Pertama kali mereka dapatkan pada Piala Dunia 1934. Dan dari keikutsertaannya di ajang bergengsi ini, mereka sekali menjadi juara pada 2010 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya