Siasat Wenger Tarik Welbeck saat Arsenal Kontra Koeln

Bomber Arsenal, Danny Welbeck.
Sumber :
  • Twitter/@Arsenal

VIVA – Arsene Wenger membeberkan alasan mengganti Danny Welbeck saat timnya menghadapi FC Koeln dalam penyisihan Grup H Liga Europa, Jumat 24 November 2017, The Gunners harus mengakui keunggulan Koeln 0-1.

Hajar Fulham, Manchester City Depak Arsenal di Puncak Klasemen

Pada pertandingan tersebut, bomber 26 tahun itu hanya bermain selama 45 menit saja. Dia baru pulih dari cedera hamstring beberapa waktu lalu.

"Situasi tersebut telah direncanakan sebelum pertandingan. Dia akan dimainkan 45 menit saja. Sebab Welbeck baru kembali dari cedera," ujar Wenger dilansir football.london.

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

Alasan lain, Arsenal memiliki jadwal yang padat untuk partai-partai selanjutnya, seperti melawan Burnley (Minggu), Huddersfield Town (Rabu), dan Manchester United (Sabtu).

Wenger tidak mau mengambil risiko lebih dengan memaksakan Welbeck. Apalagi, Arsenal sering kehilangan pemain akibat cedera.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

"Welbeck tidak ada masalah, dia tentu saja siap untuk bertahan. Kami hanya mengantisipasi," ungkapnya.

Meski menelan kekalahan, Arsenal tetap memuncaki klasemen Grup H Liga Europa dengan raihan 10 poin. Sedangkan FC Koeln naik satu tingkat di posisi tiga dengan enam poin.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Jawaban Sinis Erik ten Hag

Erik ten Hag memberi jawaban sinis saat hadir dalam konferensi pers usai pertandingan Premier League Manchester United vs Arsenal di Old Trafford, Minggu malam WIB 12 Mei

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024