Bali United Siapkan Taktik Khusus di Playoff Liga Champions

Skuat Bali United di Liga 1 2017.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Bali United akan melakoni laga krusial dengan menjamu Tampines Rovers di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar di playoff Liga Champions Asia, Selasa, 16 Januari 2018. (19.30 WIB)

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Menjadi tuan rumah, tentu keuntungan tersendiri bagi Bali United. Klub berjuluk Serdadu Tridatu itu pun tidak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro tidak menampik, sudah menyiapkan taktik khusus buat timnya untuk menghadapi klub asal Singapura tersebut.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Hanya saja, tak akan jauh berbeda dari taktik yang dimainkannya pada Liga 1 musim lalu. "Ada beberapa hal baru dalam taktikal. Tapi secara garis besar hampir sama," tuturnya.

Mengenai sejumlah pemain Tampines Rovers yang absen, Widodo tidak melihatnya sebagai keuntungan. "Sebab, mereka tetap bermain dengan 11 pemain. Skuat utama absen, lapis kedua kualtasnya tidak jauh berbeda," beber dia.

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Ada beberapa pemain Tampines Rovers yang diwaspadainya. Widodo telah mengistruksikan agar anak asuhnya menjaga ketat mereka. "Terutama mereka yang menggunakan postur tubuh untuk mencetak gol," pesannya.

Widodo pun bertekad memenangkan laha ini. Tiga poin menjadi harga mati untuk membuka kans Bali United tampil di kancah yang lebih tinggi. "Kita harus menang. Ini bukan takabur, tapi bentuk motivasi kami," tutup Widodo.

Persebaya Surabaya vs Bali United

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Bali United berhasil meraih poin sempurna usai tekuk Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu sore tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024