Kunci Sukses Bali United Kalahkan Tampines Rovers

Widodo Cahyono Putro mundur dari kursi pelatih Bali United.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Bali United sukses menuai hasil positif pada laga playoff Liga Champions Asia. Mereka memenangkan pertandingan dengan skor 3-1 kala menjamu Tampines Rovers.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Melenggang ke babak berikutnya, pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, bersyukur. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada suporter yang telah memberikan dukungan.

"Kami bersyukur atas kemenangan ini. Terima kasih kepada pemain yang sudah bekerja keras. Terima kasih atas perjuangannya. Suporter juga tidak henti mensupport kami. Inilah pencapaian di pertandingan awal ini. Mudah-mudahan berikutnya bisa diberi kemenangan," kata Widodo usai pertandingan, Selasa 16 Januari 2018.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Sejak awal, kata Widodo, dia respek dengan Tampines Rovers. Sebab, tim asal Singapura itu sudah sering tampil di Liga Champion Asia.

"Meski ditekan sama kita tapi mereka berhasil mencuri gol. Itu kesalahan pemain kita. Saya sudah bicara dan akan evaluasi. Tapi itulah kami. Di satu sisi sudah diperbaiki ada juga masalah di sisi lain utamanya heading gol mereka seperti yang sudah saya sampaikan saat konfrensi pers kemarin," ujar Widodo.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Di babak kedua Bali United berhasil menguasai pertandingan dan kembali mencetak dua gol. "Progres di babak kedua pemain disiplin. Inilah sepakbola. Kalau kita konsisten dan bekerja keras hasil akan mengikuti," ucapnya.

Sejak awal pertandingan, Widodo menginstruksikan kepada anak asuhnya agar banyak melakukan tendangan spekulasi ke gawang lawan. Hal itu lantaran Tampines tidak bermain terbuka.

"Itu kendala bagi kami. Tapi kami punya senjata yaitu counter attack dan lapangan licin kita shooting jarak jauh. Itu yang kita lakukan dan berhasil. Fadil dia ikuti instruksi, Spaso dan Hanis Sagara juga," beber Widodo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya