Piala Presiden Jadi Rujukan Sukses Persija dan Bali di Asia

Menpora, Imam Nahrawi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Suryanta Bakti Susila

VIVA – Menpora, Imam Nahrawi, berharap Bali United dan Persija Jakarta bisa mengharumkan nama Indonesia di ajang Piala AFC. Kedua tim akan mewakili Indonesia di kompetisi kasta kedua antar klub-klub di Benua Kuning itu diyakini bisa meraih hasil terbaik.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Bali United akan bertanding terlebih dahulu pada 13 Februari 2018 melawan wakil Myanmar, Yangon United. Sehari berselang Persija akan bertandang ke Malaysia untuk menghadapi Johor Darul Ta'zim.

Sebelum melakoni duel tersebut, Bali United dan Persija terlebih dahulu menjalani pertandingan leg pertama semifinal Piala Presiden 2018.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Persija menghadapi PSMS Medan pada 10 Februari di Stadion Manahan, Solo dan Bali United melawan Sriwijaya FC di Palembang pada 11 Februari. Kedua tim tersebut mendapat dukungan penuh dari Menpora untuk mengarungi perjalanan awalnya di Piala AFC.

"Yang pasti saya berharap Bali dan Persija bisa berbuat banyak di kancah internasional, mereka adalah tim terbaik yang ada di Indonesia saat ini. Lihat saja di Piala Presiden, Bali dan Persija bisa masuk ke semifinal," ujar Imam.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Lebih lanjut, Imam menjelaskan tentang gelaran Piala Presiden 2018 yang sudah sesuai harapan. Ke depannya Imam menginginkan adanya klub asing yang hadir dalam edisi Piala Presiden selanjutnya.

"Sejauh ini cukup puas dan kami berharap untuk meningkatkan kualitasnya. Kami nantinya akan mengundang klub-klub dari luar negeri," tambahnya.

VIVA sempat ngobrol bareng presiden Persija Jakarta, Gede Widiade, dan terungkap berbagai hal unik jelang bergulirnya musim 2018 ini. Lihat pada video berikut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya