Kick-off Molor, Klub Liga 1 Bakal Hadapi 'Jadwal Neraka'

Bhayangkara FC saat juara Liga 1 2017.
Sumber :
  • VIVA/Syahrino Putama

VIVA – Ketidakjelasan kick-off Liga 1 berpotensi mengorbankan klub untuk melakoni jadwal yang padat sepanjang 2018. Sebab, tahun ini klub-klub tak hanya bermain di Liga 1 tapi rencananya juga akan ada Piala Indonesia.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Bahkan ada dua klub yang bermain di Piala AFC, yakni Persija Jakarta dan Bali United.

Hal itu diakui oleh Chief Operating Officer Liga 1, Tigorshalom Boboy. Menurutnya, PT Liga Indonesia Baru sedang berusaha semaksimal mungkin untuk menyusun jadwal agar tak memberatkan klub.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Sebenarnya kondisi ini tak ideal untuk klub karena tahun ini mereka harus menghadapi jadwal yang padat di mana kompetisi seharusnya selesai November dan ada peluang dimajukan ke akhir Oktober," kata Tigor kepada wartawan.

Tigor mengakui masih bekerja keras untuk menyusun jadwal yang sesuai. Sebab, banyak faktor yang menjadi kendala seperti Asian Games, pilkada, dan jadwal uji coba timnas.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Belum lagi selama Asian Games 2018 kompetisi harus berhenti. Kemudian kami harus mengakomodir klub-klub yang provinsinya mengadakan pilkada. Jadi klub harus berjuang untuk menjalani jadwal padat sepanjang tahun ini," ujar Tigor.

"Kami juga harus lihat jadwal Persija Jakarta dan Bali United di Piala AFC, timnas serta Piala Indonesia," jelasnya.

Liga 1 rencananya dimulai pada akhir Februari 2018. Namun, jadwal tersebut molor dan direncanakan kick-off pada 10 Maret 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya