Cerita Simic Soal Gol Saltonya di Final Piala Presiden

Pemain Persija Jakarta, Marko Simic, saat tendangan salto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Marko Simic menjadi bintang dalam kemenangan 3-0 milik Persija Jakarta atas Bali United dalam final Piala Presiden 2018 hari Sabtu, 17 Februari 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Salah satu golnya dicetak dengan tendangan salto.

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Simic membuka gol Persija di menit ke-20 lewat sundulan kerasnya menyambut umpan Rezaldi Hehanusa dari tendangan bebas. Namun, bomber Kroasia ini memperlihatkan kualitasnya di gol kedua.

Saat babak pertama memasuki masa injury time (45+2), Simic melakukan aksi tendangan salto menyambut umpan Rohit Chan dari sisi kiri lapangan. Bicycle kick kerasnya tak mampu digagalkan kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

Simic pun bercerita soal proses gol tersebut usai laga.

“Bola terlalu, terlalu, terlalu tinggi. Saya hanya bereaksi, langsung bereaksi detik itu juga,” cerita Simic saat ditanya VIVA.

Menteri BUMN Erick Thohir Dianggap Layak Pimpin PSSI, Ini Alasannya

“Saya pernah mencobanya berkali-kali sepanjang karier, tapi baru kali ini menjadi gol. Saya sangat bahagia. Itu murni insting,” lanjut pemain yang total mencetak 11 gol di Piala Presiden 2018 tersebut.

Persija sendiri akhirnya berhasil menang dengan skor 3-0 setelah Novri Setiawan melengkapi kemenangan atas Bali United di babak kedua, tepatnya pada menit ke-64.

Lihat wawancara VIVA dengan Marko Simic usai laga final Piala Presiden di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya