Piala Presiden Jadi Sajian 'Buka Puasa' Persija

Persija Juara Piala Presiden 2018
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Penantian panjang Persija Jakarta dalam meraih gelar akhirnya terhenti. Setelah menunggu 17 tahun, mereka berhasil menggondol Piala Presiden usai menggilas Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu 17 Februari 2018, dengan skor 3-0.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Layaknya gelar kompetisi, Jakmania menyambut trofi ini dengan penuh suka cita. Mereka bersorak, layaknya Persija memenangkan kompetisi yang sebenarnya.

Kapten Persija, Ismed Sofyan, merasa maklum dengan euforia yang dirasakan Jakmania. Ini merupakan gelar pertama Persija sejak juara Liga Indonesia 2001.

Prediksi Liga 1: Bali United vs PSIS Semarang

"Ya, ini jadi persembahan untuk Jakmania yang sudah lama menantikan trofi. Kami berterima kasih kepada Jakmania yang sudah mendukung langsung di stadion," kata Ismed.

Striker Persija, Marko Simic, sadar Piala Presiden hanya ajang pramusim. Namun, Simic merasa Piala Presiden sudah seperti kompetisi yang sebenarnya.

Ribuan Pesepakbola Muda Indonesia dan Malaysia Tampil di Barati Cup Bali 2024

Maka dari itu, menurut Simic, wajar jika Jakmania bersorak kegirangan karena atmosfer Piala Presiden begitu kuat.

"Ini memang cuma turnamen. Tapi, turnamen menuntut konsentrasi tinggi. Kalian harus memberikan yang terbaik demi bisa juara. Dengan gelar ini, saya rasa kami punya kesempatan bagus untuk bicara banyak di kompetisi nanti," terang Simic. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya