Anies Baswedan Sudah Prediksi Persija Cetak 3 Gol di Final

Persija Jakarta bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Balai Kota.
Sumber :
  • Pratama Yudha Permana/ VIVA

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno beserta Wakil Ketua DPRD Abraham Lunggana mengadakan ramah tamah dengan para pemain dan ofisial Persija Jakarta. Ini dilakukan sebagai apresiasi dari pemerintah kota Jakarta usai Tim Macan Kemayoran menjuarai Piala Presiden 2018.

Bikin Timnas Indonesia U-23 2 Kali Dihukum Penalti, Algassime Bah Ungkap Isi Hatinya

Acara ini digelar di Balai Kota, Minggu 18 Februari 2018. Jamuan ini sebagai akhir dari rangkaian konvoi juara yang dilakukan Persija bersama The Jakmania yang dimulai dari Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Dalam sambutannya, Anies mengaku bangga dengan pencapaian Persija sejauh ini. Dia berharap raihan juara ini bisa menjadi awal yang baik jelang Liga 1 2018.

Fiorentina Pastikan Tiket ke Final Liga Konferensi Eropa 2023/24

"Hari ini adalah hari-hari yang membanggakan bagi semua yang di Jakarta. Kemenangan Persija ini benar-benar menjadi pembuka babak baru bagi klub Ibu Kota," ujar Anies di Balai Kota.

"Kita menyadari sudah 17 tahun Persija belum jadi juara. Ini membuat warga Jakarta merasa bangga.  Semua ini hasil kerja keras dari para pelatih, pengelola, pemain dan juga dukungan yang tidak pernah surut dari teman-teman Jakmania," lanjutnya.

Turnamen Internasional: Persija dan PSIS Hadapi 2 Klub Liga Malayisa di JIS

Anies menambahkan jika dia sudah memprediksikan Persija bakal mencetak tiga gol. Terlebih, semuanya dicetak dengan cara yang indah.

Salah satunya seperti gol kedua dari Marko Simic. Pemain asal Kroasia itu membobol gawang Wawan Hendrawan dengan tendangan gunting di akhir babak pertama.

"Saya apresiasi semua penonton tadi malam dan prediksi saya Persija bisa cetak tiga gol Alhamdulillah menjadi kenyataan," ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

"Kita merasa lebih bangga karena gol-gol yang masuk itu gol yang indah dan kita berharap prestasi Persija lebih baik tahun-tahun ke depan karena sebentar lagi akan masuk Liga 1 dan harapannya bisa lebih berprestasi," jelasnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya