PSSI Janji Kick-off Liga 1 Tak Diundur Lagi

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, saat berada di Bali
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan (24/2/2018)

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengatakan PSSI sudah berjanji tidak memundurkan lagi kick-off Liga 1 2018. Setidaknya ada tiga janji yang dikemukakan induk sepakbola di Indonesia itu. Selain soal kick-off tidak mulur lagi, juga janji segera melunasi utang-utang Liga 1 2017, dan tidak akan mengubah regulasi di tengah jalan.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

"PSSI sudah berjanji di depan saya untuk tidak memundurkan jadwal Liga 1. Termasuk berjanji akan melunasi utang-utang kepada klub musim 2017," kata Imam di sela-sela Pelatihan Olahraga Modern di GOR Lila Bhuana Denpasar, Sabtu 24 Februari 2018.

Menurut Imam, PSSI juga berjanji tidak mengubah regulasi di tengah musim bergulir. "PSSI juga berjanji tidak akan mengubah regulasi di tengah jalan. Sudah berjanji di depan saya," papar dia.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Menpora siap menagih janji-janji tersebut jika kemudian hari PSSI melanggarnya. "Saya sudah ada catatannya. Saya akan tagih janji itu, karena saya tahu liga akan mulai Maret. Tanggalnya berapa saya lupa. Janji itu akan saya tagih," katanya.

Hanya saja, Nahrowi enggan mencampuri lebih jauh jika pada akhirnya janji-janji tersebut tak ditepati oleh PSSI. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada klub-klub yang bernaung di bawah PSSI untuk mengambil sikap. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Tergantung klub kalau nantinya PSSI melanggar janji. Ini soal profesionalitas. Itu klub punya ranah. Pemerintah tidak akan ikut detailnya," katanya.

"Bagaimana klub harus duduk bareng dengan PT LIB untuk mendiskusikan ini, sehingga komitmen ini bisa dikawal dengan baik," katanya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022