Zah Rahan Gabung ke Madura United

Zah Rahan saat membela Felda United.
Sumber :
  • Fourth Official

VIVA – Persaingan lini tengah di Liga 1 musim depan bakal ramai. Mantan pemain asing yang sempat disebut-sebut sebagai gelandang terbaik, Zah Rahan Krangar, kembali ke Indonesia memperkuat Madura United.  

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Rencananya, Zah Rahan akan resmi diperkenalkan pada publik sepakbola di Pulau Garam dalam laga uji coba internasional melawan Hougang United FC di Stadion, Pamelingan, Pamekasan Minggu 4 Maret 2018.  

“Secara administrasi proses untuk  mendatangkan Zah Rahan di klub ini sudah  beres. Dia akan kita perkenalkan saat pertandingan melawan Hougang United FC,” ucap Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Berbeda dengan pemain asing lainnya,  Zah Rahan datang dengan status sudah dikontrak, tanpa seleksi lagi. Sebab, kemampuan pemain asal Liberia itu sudah banyak diketahui setelah beberapa tahun malang-melintang di berbagai klub di Indonesia.

“Sudah lama komunikasi kami dengan Zah Rahan, kami tidak membuka kabar ini secara terbuka atas pertimbangan akan lebih etis jika Zah Rahan sudah berangkat ke Madura,” ujar Haruna.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Nama Zah Rahan sendiri sempat berkibar dengan membela sejumlah klub besar di Indonesia. Mulai dari Sriwijaya pada musim 2007-2010. Kemudian pindah ke Persipura Jayapura dua musim hingga 2013. Sebelum akhirnya terbang ke Malaysia memperkuat Felda United.

Sebagai gelandang serang, Zah Rahan dikenal punya skill individu di atas rata-rata, meski tubuhnya tidak terlalu kekar.  Selain cepat juga punya naluri mencetak gol. Satu-satunya yang masih jadi pertanyaan usia Zah Rahan sudah 32 tahun, tak lagi muda seperti dulu lagi. (mus)

Suporter sepakbola kini jadi idola kaum Hawa karena paras para pemain yang ganteng. Kira-kira siapa pemain Persija paling ganteng menurut Jak Angel? Lihat di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya