Belum Dapat Stadion, Ini Curhat Dirut Persija

Direktur Umum Persija Jakarta, Gede Widiade (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA – Liga 1 tinggal beberapa hari lagi. Namun, Persija Jakarta masih bingung soal stadion. Beberapa opsi stadion yang diajukan Macan Kemayoran belum mendapatkan lampu hijau. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade mengatakan, Macan Kemayoran tidak bisa menggunakan stadion di Jakarta dan sekitarnya. Itu karena akan ada event internasional Asian Games. 

"Kami musim ini akan mengikuti tiga turnamen (Liga 1, Piala Indonesia dan AFC Cup). Kami belum ada kepastian untuk menggunakan stadion," kata Gede saat konferensi di Jakarta, Minggu, 18 Maret 2018. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Kami juga sudah melayangkan surat kepada Wakil Presiden untuk meminta saran dan kebijaksaannya. Warpres kemudian menyuruh Menteri Pemuda dan Olahraga untuk bertemu dengan kami," tambah Gede. 

Beberapa stadion yang diajukan oleh Persija Jakarta adalah, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Stadion Patriot, dan Stadion Pakansari. Namun ketiga stadion yang diajukan Persija itu nantinya akan digunakan sebagai venue Asian Games. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Gede hanya meminta keadilan, sebab ada tim yang mendapat izin untuk menggunakan stadion yang dipakai untuk venue Asian Games. Gede pun meminta pemerintah untuk bersikap adil. 

"Kami hanya minta fairplay saja. Tim tetangga diperbolehkan memakai fasilitas yang digunakan untuk Asian Games," jelas Gede. 

"Kami hanya minta ketika tidak ada jadwal dipakai Asian Games kami boleh memakai stadion itu. Tapi kalau pas jadwalnya dipakai kami tidak akan mengganggu. Kami sangat menghargai INASGOC (panitia pelaksana Asian Games), tapi kami hanya minta keadilan saja," kata Gede. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya