Kalah Lawan Persib, Arema Petik Pelajaran Positif

Pelatih Arema FC, Joko Susilo (tengah).
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus (18-03-18)

VIVA – Persib Bandung berhasil menaklukkan Arema FC dalam laga persahabatan, dengan skor tipis 2-1. Bentrok kedua tim digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu 18 Maret 2018.

Umuh Muchtar Janjikan Bonus Berlipat Jika Persib Bandung Juara Liga 1

Dua gol Persib dicetak pemain asal Korea Selatan, Oh In-Kyun di menit 25 dan Airlangga Sucipto di menit 82. Sedangkan satu gol Arema, dicetak Dendi Santoso di menit 52.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo menyayangkan timnya harus kalah atas Maung Bandung. Padahal, secara permainan kedua tim berjalan menarik sepanjang laga.

Ribuan Bobotoh Bakar Semangat Persib Bandung Jelang Lawan Bali United

"Pertandingan tadi, memang kita sama-sama ingin menang. Kita juga sedikit hati-hati, karena pertandingan di Liga 1 kurang dari enam hari. Tetapi, pertandingan berjalan bagus dan peluang silih berganti," papar Joko usai pertandingan.

Kendati begitu, pelatih yang akrab disapa Gethuk ini mengambil sisi positif laga uji coba ini. Dia bisa meraba kekuatan Persib yang akan menjadi rivalnya nanti di kompetisi Liga 1.

Lawan Bali United Pindah Venue dan Tanpa Penonton, Begini Kata Pelatih Persib Bandung

"Kita mulai tahu kekuatan Persib. Dan, kita juga bisa melihat komposisi mana yang paling tepat. Semoga di Liga 1 sesuai dengan apa yang diinginkan," bebernya.

Sementara itu, pemain Arema, Dendi Santoso, mengaku timnya sudah bekerja dengan maksimal. Walaupun secara hasil kurang memuaskan.

"Kita sudah maksimal seusai dengan instruksi pelatih tapi hasil kurang bagus. Ini buat evaluasi terakhir buat kita untuk Liga 1, semoga liga nanti menjadi lebih baik," kata Dendi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya