Hadapi PS Tira, Persib Dihantui Kutukan Laga Perdana

Ilustrasi latihan skuat Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung dihantui catatan minor jelang bentrok dengan PS Tira di ajang Liga 1, Senin 26 Maret 2018. Persib kesulitan meraih kemenangan di laga perdana Liga.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pada dua musim sebelumnya, Persib harus puas diimbangi Sriwijaya FC 1-1 di laga perdana ISC 2016 dan Arema FC 0-0 di Liga 1 2017. Torehan tersebut menjadi tantangan bagi Persib.

Asisten Pelatih Persib, Fernando Soler, mengaku sudah tahu dengan situasi tersebut. Namun, dia optimistis Supardi Nasir dan kawan-kawan bisa meraih hasil positif di pertandingan nanti.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Katanya sulitnya, kita juga tahu posisi tim kemarin ada di klasemen ke 13, tidak enak. Tapi, kita sudah kerja tiga bulan itu untuk pertandingan nanti," ucap Gomez saat jumpa pers, Minggu 25 Maret 2018.

"Sekarang mereka sudah mengerti semua, tidak ada masalah. Saya pikir hasil di pertandingan besok bakal lebih bagus dari sebelumnya," sambung dia.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Selama tiga bulan persiapan, Soler menyebut para pemain sudah paham dengan gaya bermain timnya. Dia percaya diri anak asuhnya bisa menunjukkan permainan terbaik di lapangan.

"Saya pikir sudah cukup, anak-anak sudah seperti keluarga, sudah mengerti keinginan di lapangan. Besok adalah pertandingan penting, mudah-mudahan semuanya bisa lihat bagaimana permainan dari kita ya," bebernya.

Pada laga nanti, Maung Bandung menyiapkan 19 pemain. Dua pemain dipastikan absen yakni Kim Jeffrey Kurniawan dan Victor Igbonefo karena masih pemulihan cedera. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya