GBT Tak Angker Lagi, Sriwijaya Bersiap Tiru Jejak Barito

Pemain Sriwijaya FC, Adam Alis dan pelatih Rahmad Darmawan
Sumber :
  • Ajie YK Putra (Palembang)/ VIVA

VIVA – Sriwijaya FC datang ke Surabaya dengan kondisi luka setelah pekan lalu ditahan imbang Persipura di kandang sendiri. Sebagai pengobat luka, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu mengincar kemenangan dari tuan rumah Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu 22 April 2018.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Pelatih  Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, menegaskan jika akan menebus poin yang hilang di kendang Persebaya. Pekan lalu, Sriwijaya FC yang sudah unggul 2-0 terpaksa harus menelan pil pahit karena kebobola dua gol di menit akhir.

"Lawan Persebaya kami harus optimistis bisa raih tiga poin, karena kami tidak mau kembali kehilangan angka setelah imbang 2-2 dengan Persipura," kata pria yang kerap disapa RD ini, Sabtu 21 April 2018.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Ambisi Sriwijaya FC meraih poin di kandang Persebaya bukan tidak mungkin terjadi. Sebab, Stadion GBT sudah tidak angker lagi setelah di pekan kedua, Persebaya tumbang dari Barito Putera 1-2.

Namun, RD mengatakan bermain di kandang Persebaya tak mudah untuk meraih poin penuh. Apalagi Persebaya dipastikan akan tampil ngotot agar tidak mengalami kekalahan lagi di kandang sendiri.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Tentu kami tak akan mudah meraih kemenangan. Tuan rumah akan bermain ngotot, tapi kami tim tamu juga tak mau kalah. Karena pemain juga bermotivasi akan bermain sebaik mungkin untuk dapat menang," ujarnya.

Sementara  pemain Sriwijaya FC, Makan Konate mengatakan, dirinya bersama seluruh pemain akan bekerja keras untuk mengejar tiga poin. Kehadiran ribuan Bonek tidak akan banyak berpengaruh.

"Besok kita lawan Persebaya, kita harus fokus bisa dapat tiga poin. Kemarin kita imbang, besok harus dapat poin. Bermain di depan Bonek, mental sudah siap dan kami akan bermain profesional," ucap  Konate

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya