Pelatih Barito Beberkan Sebab Utama Kekalahan Timnya

Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago
Sumber :
  • VIVA.co.id/NR Syaian (18/1/2018)

VIVA – Barito Putera harus mengakui ketangguhan Bali United kala keduanya bertemu pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu 22 April 2018. Pada pertandingan tersebut, skuad asuhan Jacksen F Thiago ditekuk Serdadu Tridatu dengan skor 2-0.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Menurut Jacksen, timnya mengalami penurunan performa pada laga ini sehingga harus menelan kekalahan. Penurunan performa itu terlihat jelas pada jatuhnya kepercayaan diri anak asuhnya di lapangan. Hal itu yang menurut Jacksen dimanfaatkan dengan baik oleh Bali United.

"Level kepecayaan diri kita tidak seperti pertandingan sebelumnya dan Bali United memanfaatkan itu. Selamat kepada Bali United mampu menjadi pemenang," kata Jacksen usai pertandingan, Minggu 22 April 2018.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Pada babak pertama, Jakcsen melanjutkan, timnya memang tampil kurang memuaskan. Jeda turun minum dimanfaatkan olehnya untuk memperbaiki siasat. Terbukti pada babak kedua mereka bermain lebih baik dan banyak menciptakan peluang. 

"Tapi ada banyak keputusan yang salah, terutama saat passing terakhir, saat berhadapan dengan kiper. Sentuhan, passing terakhir masalahnya," ujarnya. 

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Ada banyak peluang yang berhasil diciptakan oleh anak asuhnya. Alih-alih mencetak gol, sentuhan akhir anak asuhnya justru malah menguntungkan pemain Bali United. 

"Senuhan terakhir justru menguntungkan Bali United. Ada beberapa kesalahan yang dilakukan. Akurasi passing terakhir kita tidak seperti sebelumnya," ujarnya. 

Bahkan, Jacksen membandingkan laga kontra Bali United dengan ketika mereka jumpa Madura United. Meski kalah 3-1, namun ia menyebut kualitas permainan anak asuhnya masih lebih baik ketika bentrok dengan Laskar Sape Kerrab. "Gol kedua Bali United tercipta saat kita sedang menyerang. Tapi itu adalah hal wajar. Mental mungkin sedikit goyah," ucapnya.

Penggawa Barito Putera, Paolo Sitanggang mengakui banyak kesalahan yang dibuat ia dan rekan-rekannya. "Itu salah satu penyebabnya (Barito kalah). Bukan berarti kita banyak peluang memenangkan pertandingan. Buktinya kami kalah," tutup dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya